Ketahui 5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Buka Puasa, Segar dan Sayang Dilewatkan

Ketahui 5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Buka Puasa, Segar dan Sayang Dilewatkan

Ketahui 5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Buka Puasa, Segar dan Sayang Dilewatkan--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui berikut ini 5 manfaat dari air kelapa muda untuk berbuka puasa, kesegarannya dapat khasiatnya juga sayang jika dilewatkan. Simak dibawah ini ulasannya.

Saat buka puasa tubuh membutuhkan kesegaran yang dapat menghidrasi tubuh guna mengembalikan cairan yang hilang.

Salah satu minuman berbuka yang banyak diburu adalah air kelapa muda, rupanya air kelapa juga memiliki beragam manfaat yang baik bagi kesehatan loh.

Bahkan karena kesegaran yang ditawarkan oleh air kelapa muda sehingga minuman ini pun menjadi favorit banyak orang, terutamanya saat sedang haus-hausnya.

BACA JUGA:Dramatis, Saat Salat Tarawih Puting Beliung Terjang Desa Lubuk Tua Musi Rawas, 15 Rumah Rusak

Selain itu, meneguk air kelapa muda akan membuat tubuh kamu yang sudah berpuasa selama seharian kembali menjadi segar.

Terlebih kelapa muda juga memiliki beragam nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Untuk itu, mengkonsumsinya saat berbuka sangat dianjurkan.

Diketahui bahwa di dalam 100 ml air kelapa, setidaknya  terdapat 105 mg natrium, 250 mg kalium, 25 mg magnesium, 24 mg kalsium, dan 20 mg fosfor.

Beragam jenis elektrolit yang terkandung pada air kelapa berperan penting untuk menjaga kerja sistem saraf, kontraksi otot, termasuk otot jantung, menjaga keseimbangan pH atau tingkat keasaman tubuh, dan menjaga keseimbangan cairan.

BACA JUGA:DPD Partai NasDem Lubuk Linggau Laksanakan Safari Ramadan di Mushollah Fathurrahman

Lantas apa saja manfaat air kelapa muda untuk buka puasa? Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, dibawah ini.

5 Manfaat Air Kelapa Muda saat Berbuka Puasa

1. Mencegah dan mengatasi dehidrasi

Pertama manfaat air kelapa saat berbuka adalah dapat mencegah dan mengatasi dehidrasi. Mengganti cairan tubuh yang berkurang selama berpuasa seharian secara tepat dapat membuat tubuh terhindar dari berbagai gangguan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: