Kesbangpol Kota Lubuk Linggau Sukses Gelar Seleksi Calon Paskibraka 2024, Diikuti Ratusan Pelajar

Kesbangpol Kota Lubuk Linggau Sukses Gelar Seleksi Calon Paskibraka 2024, Diikuti Ratusan Pelajar

Pj Sekda Lubuk Linggau, H Tamri didampingi Kepala Kesbangpol Kota Lubuk Linggau, Henny Fitrianty foto bersama usai menggelar Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Lubuk Linggau Tahun 2024, Kamis 14 Maret 2024.--

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Lubuklinggau sukses menggelar Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota LUBUK LINGGAU Tahun 2024.

Seleksi Calon Paskibraka 2024 dibuka langsung Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuk Linggau Barat I Kota Lubuk Linggau, Kamis 14 Maret 2024.

Seleksi Calon Paskibraka 2024 dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Badan Kesbangpol beserta seluruh Jajaran, Panitia Seleksi Calon Paskibraka Kota Lubuk Linggau dan seluruh peserta serta calon anggota Paskibraka Kota Lubuklinggau

Pj Sekda Lubuk Linggau, H Tamri dalam sambutannya menjelaskan proses seleksi dilaksanakan secara ketat mulai dari administrasi, TIU, TWK dan Kesamaptaan.


Kepala Kesbangpol Kota Lubuk Linggau, Henny Fitrianty--

Dikatakannya, tes ini bertujuan membentuk mental dan fisik yang tangguh untuk para calon Paskibraka tingkat Kota Lubuk Linggau.

"Anak-anak akan berjuang melalui tahapan seleksi dan menunjukkan kemampuan terbaik masing-masing,” kata Sekda.

Dirinya yakin dengan dilaksanakannya seleksi secara transparan ini tidak hanya mencetak kemampuan dalam hal baris berbaris saja, tapi juga generasi yang cinta tanah air dan berwawasan Pancasila.

"Ikutilah prosesnya dengan sungguh-sungguh, tunjukkan kemampuan kalian. Karena proses seleksi dilakukan secara transparan," ungkapnya.


Ratusan pelajar saat mengikuti Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Lubuk Linggau Tahun 2024, Kamis 14 Maret 2024.--

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Lubuk Linggau, Henny Fitrianty mengatakan,"Ada beberapa waktu lalu, pihaknya telah melaksanakan tes administrasi dan mereka akan melalui beberapa tahapan seleksi lagi,"katanya.

"Untuk rincian peserta yang lolos tes administrasi sebanyak 280 orang dari 27 SMA/SMK sederajat dengan rincian 157 orang putra dan 123 putri,"katanya.

Selanjutnya mereka akan mengikuti serangkaian tes. Proses seleksi melibatkan beberapa unsur mulai dari TNI, Kepolisian, Kesbangpol, Dinkes Purna Paskibra 2023 dan lain sebagainya.

"Untuk kegiatan seleksi calon Paskibraka Kota Lubuklinggau Tahun 2024 merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan program pembentukan paskibraka di bawah koordinasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) secara Nasional dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik di Daerah,"kata Kabid Ideologi Wasbang, Taufik Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: