Begini 6 Kebiasaan Sehat Rasulullah SAW saat Jalani Puasa Ramadan: Bisa Diterapkan

Begini 6 Kebiasaan Sehat Rasulullah SAW saat Jalani Puasa Ramadan: Bisa Diterapkan

Begini 6 Kebiasaan Sehat Rasulullah SAW saat Jalani Puasa Ramadan: Bisa Diterapkan--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui berikut ini 6 kebiasaan sehat yang dilakukan Rasulullah SAW saat jalani puasa Ramadan, bisa diterapkan, yuk cek apa saja.

Dibulan suci ini umat muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa, yakni salah satu hal yang wajib hukumnya untuk dilakukan.

Bahkan, Puasa sendiri sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW masih hidup, lantas yang perlu kita ketahui ialah bagaimana tauladan kita tersebut saat melaksanakan ibadah puasa.

Sebab Rasulullah SAW memiliki beberapa kebiasaan sehat yang bisa ditiru selama bulan Ramadan 2024 ini.

BACA JUGA:Apakah Bayi Dalam Kandungan Harus Dibayarkan Zakat Fitrah, Berikut Penjelasannya

Puasa di bulan Ramadan tidak hanya mengajarkan untuk menahan hawa nafsu tetapi juga untuk menjaga kesehatan tubuh. Tubuh yang sehat juga penunjang penting agar beribadah lancar.

Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan menu makan sahur dan berbuka puasa yang sehat, sehingga membuat kondisi tubuh selalu dalam keadaan baik.

Nah, untuk mendapatkan anda perlu mengikuti kebiasaan-kebiasaan sehat Rasulullah SAW selama bulan puasa.

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, beberapa kebiasaan sehat yang dilakukan Rasulullah pada saat bulan puasa mengutip dari berbagai sumber. Selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:Daftar Diskon Produk Minuman dan Makanan Ringan Bulan Ramadan di Indomaret, Periode 13 Sampai 19 Maret 2024

6 Kebiasaan Sehat Rasulullah saat Berpuasa

1. Makan dalam Porsi lebih sedikit

Pertama Nabi Muhammad terbiasa makan lebih sedikit untuk mencegah sakit penyakit, seperti mengutip dari Health Fitness Revolution, bahwa praktik makan dalam porsi lebih sedikit menurut islam yakni, perut diisi 1/3 makanan, 1/3 cairan dan 1/3 napas.

Untuk mencegah makan berlebih, coba praktikan mindful eating atau makan dengan penuh kesadaran. Aktivitas makan dilakukan dengan fokus pada makanan tanpa distraksi misal, makan sambil buka media sosial atau menonton video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: