8 Cara Berpuasa Ala Rasulullah SAW di Bulan Ramadan, Teladan Bagi Umat Islam, Begini yang Dilakukan

8 Cara Berpuasa Ala Rasulullah SAW di Bulan Ramadan, Teladan Bagi Umat Islam, Begini yang Dilakukan

8 Cara Berpuasa Ala Rasulullah SAW di Bulan Ramadan, Teladan Bagi Umat Islam, Begini yang Dilakukan--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 8 cara berpuasa ala Rasulullah SAW  di bulan Ramadan berikut ini, sosok teladan bagi umat islam, begini tipsnya.

Bulan suci Ramadan atau bulan puasa merupakan bulan yang paling istimewa daripada bulan lainnya dalam kalender islam.

Dibulan suci ini umat muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa, yakni salah satu hal yang wajib hukumnya untuk dilakukan.

Lantas, ketahui tips atau cara berpuasa ala Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam berikut ini yang merupakan teladan bagi setiap yang beragama islam.

BACA JUGA:Sudah 2 Hari Hanyut, Warga Embacang Muratara Belum Berhasil Ditemukan

Sebab, sebagai umat beragama islam yang meneladani Rasulullah SAW termasuk dalam hal beribadah puasa. Maka sudah selayaknya, umatnya meneladani cara berpuasa Nabi Muhammad SAW.

Puasa sendiri sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW masih hidup, lantas yang perlu kita ketahui ialah bagaimana tauladan kita tersebut saat melaksanakan ibadah puasa.

Langsung saja, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, selengkapnya di bawah ini.

Cara Berpuasa Rasulullah di Bulan Ramadan

BACA JUGA:6 Barang yang Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran, Apa Saja Yah, Yuk Simak

1. Menyegerakan berbuka puasa

Pertama adalah bahwa Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk menyegerakan berbuka, beliau berdabda, “ Manusia akan senantiasa berada dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Sehingga apabila telah tiba waktunya berbuka puasa, hendaklah menyegerakan berbuka karena di dalamnya terdapat banyak kebaikan.

2. Mengakhirkan Sahur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: