Menantu Jokowi, Erina Gudono Masuk Bursa Calon Bupati Sleman 2024

Menantu Jokowi, Erina Gudono Masuk Bursa Calon Bupati Sleman 2024

Erina Gudono menantu Presiden Joko Widodo masuk dalam bursa kandidat calon Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2024.--Instagram @erinagudono

LINGGAUPOS.CO.ID – Erina Gudono menantu Presiden Joko Widodo masuk dalam bursa kandidat calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2024.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 12 Maret 2024, istri dari putra bungsu Jokowi ini, Kaesang Pangarep dilirik oleh Partai Gerindra.

Dengan munculnya nama menantu Jokowi itu berdasarkan masukan internal Partai Gerindra, baik dari pusat ataupun didaerah sendiri.

"Iya (nama Erina), masuk. Jadi dari DPC, kami laporan DPD. Nah, DPP itu punya wacana juga, misalkan nama mbak Erina Gudono dimasukan dalam bursa tersebut," ucap  Ketua DPC Gerindra Sleman HR Sukaptana.

BACA JUGA:Sambut Bulan Suci Ramadan 1445 H, WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Antusias Laksanakan Salat Tarawih

Diketahui, Erina dipertimbangkan menjadi kandidat calon bupati Kabupaten Sleman sebab melihat keinginan masyarakat untuk memiliki sosok pemimpin muda.

"Pertimbangannya dari kami, dari kami mempertimbangkan nanti kan siapa tahu masyarakat oh ini yang muda, yang energik," ucapnya.

Selain itu, Erina juga akan bersanding dengan nama-nama kader Partai Gerindra potensial seperti Lisman Puja Kesuma, Danang Wicaksana Sulistya, dan Sukaptana.

"Terutama (nama) internal dulu yang diajukan, lalu memandang yang lain. Kira-kira survei nanti masuk atau tidak," katanya.

BACA JUGA:Harga Beras Mahal, Zakat Fitrah Naik, ini 6 Hikmah Membayarnya Sebelum Idul Fitri

Kemudian masih ada juga nama lainnya di luar Partai Gerindra seperti mantan Sekretaris Daerah Sleman, Harda Kiswaya.

Sukaptana juga mengatakan lobi-lobi mendekati Harda sudah dilakukan.

"Masih penjajakan dulu semua," tegasnya.

Lebih lanjut, Sukaptana mengatakan pihaknya turut membuka komunikasi dengan partai lain untuk kepentingan koalisi, mengingat Partai Gerindra hanya mempunyai enam kursi di Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: