5 Keutamaan Membaca Al-Quran di Bulan Ramadan, Allah Tempatkan di Surga, Rugi Dilewatkan

5 Keutamaan Membaca Al-Quran di Bulan Ramadan, Allah Tempatkan di Surga, Rugi Dilewatkan

Sebagai seorang muslim di bulan suci Ramadan kita diwajibkan untuk berpuasa dan memperbanyak amalan lainnya, salah satunya membaca Al-quran.--Pixaby.com

LINGGAUPOS.CO.ID- Ketahui berikut ini 5 keutamaan membaca al-quran di bulan Ramadan, salah satunya Allah akan tempatkan di surga

Sebagai seorang muslim di bulan suci Ramadan kita diwajibkan untuk berpuasa dan memperbanyak amalan lainnya, salah satunya membaca Al-quran.

Bulan Ramadan terkenal dengan keistimewaannya, bahkan membaca al-quran di bulan Ramadan mengandung banyak sekali keutamaan.

Di bulan puasa ini, umat muslim memiliki kesempatan untuk meraih pahala berlipat ganda dari setiap ibadah yang dikerjakan.

BACA JUGA:Jadwal Puasa Ramadan Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Muratara, Selasa 12 Maret 2024 dan Adab Buka Sesuai Sunah

Begitu pula dengan membaca al-quran. Biasanya, membaca al-quran dan mengkhatamkannya di bulan Ramadan sudah menjadi tradisi tersendiri bagi umat Islam.

Bahkan, melansir dari buku yang berjudul Ramadan Penuh Karya milik Asep Maulana Rohimat bahwa, tradisi membaca al-quran di bulan Ramadan ternyata telah dilakukan oleh Rasulullah SAW, para sahabat, dan umat Islam terdahulu.

Lantas, tahukah kamu apa saja keutamaan membaca Al-quran di bulan suci Ramadan ini. 

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk Anda, mengutip dari berbagai sumber, menurut hadist berikut keutamaannya.

BACA JUGA:Pemerintah Tetapkan Selasa 12 Maret 2024, Hari Pertama Ramadan 1445 H, ini Alasannya

5 Keutamaan Membaca Al-quran di bulan Ramadan

1. Memperoleh Ketenangan dan Dinaungi Malaikat

Keutamaan yang pertama yaitu, dikatakan dalam buku Tuntunan Ibadah Ramadan dan Hari Raya karya M. Nielda dan R. Syamsul B., bahwa salah satu keutamaan dari membaca Al-quran di bulan Ramadan seraya mempelajari isinya, yaitu dapat memperoleh ketenangan dan dinaungi oleh para malaikat.

Sebagaimana yang disebutkan dalam hadist riwayat Abu Hurairah r.a, yaitu yang Artinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: