PT Sumatera Sawit Lestari Raih Penghargaan Zero Accident Award 2024 dari Kementerian Tenaga Kerja RI

PT Sumatera Sawit Lestari Raih Penghargaan Zero Accident Award 2024 dari Kementerian Tenaga Kerja RI

Wakil Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, Ir. Afriansyah Noor, M.Si, IPU saat memberikan sertifikat Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) 2024 kepada Senior Manager PT Sumatera Sawit Lestari, Dian Wuri Kurniawan, S.P didampingi Asisten H-Foto: Dokumen PT Sumatera Sawit Lestari-

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - PT Sumatera Sawit Lestari Kabupaten Musi Rawas Utara berkomitmen untuk menjalankan peraturan perundangan – undangan Ketenagakerjaan dengan baik dengan menerapkan program standar keselamatan dan kesehatan kerja (K3) secara optimal.

PT Sumatera Sawit Lestari mendapatkan apresiasi Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) Tahun 2024 dari Kementerian Tenaga Kerja RI melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kepada PT Sumatera Sawit Lestari yang telah berhasil dalam melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja sehingga mencapai nihil kecelakaan.

Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional dan Penyerahan Sertifikat Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) 2024 di Istana Griya Agung Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Jumat 8 Maret 2024.

Acara apel bulan K3 dihadiri oleh 3.500 peserta yang terdiri dari 1.300 perwakilan perusahaan dan 1.200 perwakilan dari SMA yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.


Wakil Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, Ir. Afriansyah Noor, M.Si, IPU foto bersama Senior Manager PT Sumatera Sawit Lestari, Dian Wuri Kurniawan, S.P didampingi Asisten HRD, Sandi Sihite usai menerima Sertifikat Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero -Foto: Dokumen PT Sumatera Sawit Lestari-

Penghargaan Zero Accident Award 2024 ini diberikan langsung oleh Wakil Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, Ir. Afriansyah Noor, M.Si, IPU dalam bentuk sertifikat kepada Senior Manager PT Sumatera Sawit Lestari, Dian Wuri Kurniawan, S.P didampingi Asisten HRD, Sandi Sihite pada kegiatan Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Senior Manager PT Sumatera Sawit Lestari, Dian Wuri Kurniawan, S.P kepada LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan,"Dengan adanya apresiasi dari pemerintah khususnya Kementerian Ketenagakerjaan kepada PT Sumatera Sawit Lestari diharapkan semoga dengan penghargaan Zero Accident Award 2024 ini bisa dipertahankan dan menjadi motivasi seluruh karyawan untuk tetap semangat dan berhati-hati dalam bekerja,"katanya, Jumat 8 Maret 2024.

Dikatakannya, keselamatan para pekerja menjadi salah satu prioritas kami dalam menerapkan suatu standar pekerjaan.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan adanya penghargaan ini dan tentunya ini akan semakin menyemangatkan pihak kami untuk memperhatikan keselamatan kesehatan kerja,"ungkapnya.

BACA JUGA:Peduli Korban Banjir di Muratara, PT Sumatera Sawit Lestari Salurkan Bantuan Sembako

Sementara itu, Wakil Menteri Tenaga Kerja, Afriansyah Noor dalam sambutannya mengatakan,"Saya tidak hanya melihat sekelompok individu yang hadir secara fisik tetapi sebuah komunitas yang memiliki peran penting dalam membentuk masa depan bangsa indonesia.

"Dengan mendorong sistem ketenagakerjaan yang lebih baik, adaptif, inklusif dan berdaya saing di tengah tengah perubahan global yang sedemikian cepat,” katanya.

Menurutnya, pencapaian Zero Accident Award 2024 tidak mudah untuk diraih, PT Sumatera Sawit Lestari secara aktif menyelenggarakan safety briefing kepada setiap pegawai maupun Stakeholder.

"Untuk meningkatkan kewaspadaan dari seluruh pihak yang terlibat serta pentingnya penerapan budaya K3 dalam bekerja,"ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: