Wadaw, Wanita di Bandung Kena Tipu Polisi Gadungan Modal Tampang Rugi Rp165 Juta, Pelaku Asal Sumsel

Wadaw, Wanita di Bandung Kena Tipu Polisi Gadungan Modal Tampang Rugi Rp165 Juta, Pelaku Asal Sumsel

Wadaw, Wanita di Bandung Kena Tipu Polisi Gadungan Modal Tampang Rugi Rp165 Juta, Pelaku Asal Sumsel--humas polresta bandung

BACA JUGA:6 Tips Memilih Mukena Anak yang Nyaman untuk Sambut Lebaran 2024

Pelaku pun menjadi tak bisa dihubungi setelah mendapatkan uang itu, akhirnya korban NRS melapor ke Polsek Regol pada Senin, 4 Maret 2024.

Setelah melakukan perburuan, pelaku akhirnya berhasil diringkus, “Pelaku berhasil ditangkap di tempat kos di Jalan Kanayakan, Dago, Kota Bandung pada Senin 4 Maret 2024 sekitar pukul 23.00 WIB,” ujarnya.

Adapun dari hasil penelusuran, polisi menduga aksi penipuan yang David lakukan sudah lebih dari sekali. Sebab, ia juga pernah melakukan hal serupa di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti seragam Polri lengkap dengan atributnya, korek api berbentuk pistol, kartu ATM, rompi, sepatu lars dan lain-lain.

BACA JUGA:PT Jotun Indonesia Persiapkan Tukang Cat yang Berkualitas Melalui Program Master Painter

Diketahui seragam dan atribut itu dibeli pelaku dari toko online.

Seperti mengutip dari unggahn instagram @txt.viral yang dikutip pada Kamis, 7 Maret 2024, yang menampilkan video pelaku yang semulanya menggunakan seragam polisi kemudian berganti menggunakan baju orange dengan tangan di borgol.

Dalam video itu juga terlihat pelaku yang tertunduk malu, serta terlihat pula berbagai atributnya saat melakukan aksi penipuan, yaitu atribut lengkapnya sebagai anggota polisi gadungan. 

Akibat perbuatannya, David dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman selama 4 tahun kurungan penjara. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: