Menjelang Ramadan 2024, Produk F&B Laku di E-Commerce Naik Hingga 75 Persen

Menjelang Ramadan 2024, Produk F&B Laku di E-Commerce Naik Hingga 75 Persen

Menjelang Ramadan 2024 produk F&B laku di E-Commerce naik hingga 75 persen.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Beberapa hari lagi umat Muslim di seluruh dunia akan menyambut Ramadan 2024

Beberapa hari menjelang Ramadan ini, Coempas.co.id melakukan monitoring keadaan e-commerce di Indonesia terkhusus sektor Fast Moving Consumer Goods.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 5 Maret 2024, pemantauan ini dilakukan di platform Shopee, Tokopedia, dan Blibli mendapati jumlah produk makanan dan minuman manis mengalami peningkatan jumlah produk terjual hingga 75 persen dibanding priode sebelumnya.

Kemudian, produk minuman coklat, selai olesan, dan coklat kemasan adalah contoh produk yang mengalami peningkatan penjualan tertinggi.

BACA JUGA:Prediksi Blackburn Rovers vs Millwall, EFL Championship, Rabu 6 Maret 2024, Kick Off 02.45 WIB

“Kami memahami masyarakat yang tengah bersiap-siap untuk memasuki bulan Ramadan, di mana di Indonesia sendiri terdapat tradisi untuk konsumsi makanan dan minuman manis saat berbuka puasa,” terang Hanindia Narendrata selaku Co-Founder dan CEO Compas.co.id.

“Berdasarkan tradisi tersebut, Compas.co.id melakukan monitoring di e-commerce dan menemukan bahwa jumlah produk terjual pada minuman coklat meningkat paling tinggi pada periode ini dibanding jenis Food & Beverages (F&B) lainnya, di mana meningkat 75% ke angka lebih dari 158 ribu produk, atau meningkat sekitar 60 ribu produk di sepanjang Februari,” sambungnya.

Selain itu, Narendrata juga turut menginformasikan produk lain yang juga mengalami lonjakan yang jumlah produk terjual sepanjang periode Februari 2024, di antaranya sub kategori selai olesan serta coklat kemasan.

Yang mana jumlah produk terjual pada selai olesan mengalami kenaikan hingga 49 persen jika dibanding dengan bulan sebelumnya.

BACA JUGA:Prediksi Bayern Munchen vs Lazio, Liga Champions, Rabu 6 Maret 2024, Kick Off 03.00 WIB

Diketahui, meningkat ke level 377 ribu produk atau meningkat sekitar 125 ribu produk.

Lalu pada periode menjelang Ramadan 2024 ini, sub kategori coklat kemasan juga turut meningkat hingga 48 persen ke angka 860 ribu produk atau meningkat sekitar 300 ribu produk jika dibanding dengan bulan sebelumnya.

Ada juga kategori F&B pada riset yang dilakukan ini masih dikuasai oleh frozen food dengan 3,1 juta jumlah produk terjual, meningkat 1 persen dari atau naik sekitar 32 ribu produk.

Yang mana kemudian disusul oleh bumbu instan dengan 1,1 juta produk, meningkat hingga 2 persen atau naik 22 ribu, jika dibandingkan dengan periode yang sama di bulan Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: