Untuk Pertama Kalinya, AS Kirim Bantuan Kemanusiaan Melalui Udara ke Wilayah Gaza

Untuk Pertama Kalinya, AS Kirim Bantuan Kemanusiaan Melalui Udara ke Wilayah Gaza

Untuk pertama kalinya, Amerika Serikat pada Minggu, 3 Maret 2024 telah melakukan airdrop bantuan kemanusiaan untuk gaza, dengan lebih dari 30 ribu makanan diterjuangkan oleh tiga pesawat militer.--Instagram @unexplnd

BACA JUGA:Kronologi Pelajar di Palembang Tewas Tenggelam di Danau OPI: Bercanda Menyelam Mau Beli Gorengan

Langkah dari AS yang mengirimkan bantuan menggunakan pesawat ini tuai banyak kritik sebab dianggap tidak efisien.

“Sebenarnya, yang lebih penting adalah dibukanya lebih banyak perlintasan dan truk bantuan bisa masuk setiap hari,’’ ucap mantan direktur USAID untuk Tepi Barat, Dave Harden.

“Saya pikir AS lemah dan benar-benar mengecewakan saya.’’ Sambungnya.

Ia mengatakan juga, AS mempunyai kemampuan untuk mendesak Israel membuka perlintasan supaya bisa lebih banyak bantuan masuk, namun AS tidak melakukannya.

BACA JUGA:Komedian Dede Sunandar Dikabarkan Sakit Infeksi Paru-paru, Berikut Kondisinya

Kebijakan tersebut membuat aset serta petugas USAID yang berada di lapangan berada dalam risiko serta berpotensi menciptakan lebih banyak kekacauan di Gaza.

‘’AS, Inggris, dan negara lainnya mestinya meyakinkan Israel untuk segera membuka semua perlintasan menuju Gaza agar bantuan kemanusiaan bisa masuk,’’ ucap Medical Aid for Palestinians (MAP).

Itulah informasi seputar AS kirim bantuan kemanusiaan pertama kali melalui jalur udara di Gaza. Semoga bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: