Kronologi Pelajar di Palembang Tewas Tenggelam di Danau OPI: Bercanda Menyelam Mau Beli Gorengan

Kronologi Pelajar di Palembang Tewas Tenggelam di Danau OPI: Bercanda Menyelam Mau Beli Gorengan

Kronologi Pelajar di Palembang Tewas Tenggelam di Danau OPI: Bercanda Menyelam Mau Beli Gorengan--Pixabay.com

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Begini kronologi kejadian pelajar di PALEMBANG yang tewas tenggelam saat berenang di danau OPI, awalnya tidak ada niatan mau berenang.

Baru-baru ini kejadian yang memilukan terjadi di Palembang, Sumatera Selatan, seorang pelajar yang masih duduk dibangku SMA tewas tenggelam hingga malam hari baru ditemukan.

Pelajar SMA di Palembang yang tewas tersebut diketahui bernama M Alzalal Fallah (16) tenggelam saat berenang di Danau Opi Jakabaring, bersama dengan temannya. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Peristiwa tenggelamnya Alzalal terjadi pada Sabtu, 2 Maret 2024, pukul 15.30 WIB saat itu korban bersama temannya datang ke Dermaga Danau Opi, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang.

BACA JUGA:Riset: Indonesia dengan Netizen Paling Tidak Sopan Se-Asia Tenggara

Tewasnya pelajar yang tenggelam saat berenang di danau Opi itu juga dibenarkan oleh Kapolsek Seberang Ulu (SU) 1 yakni, Kompol Alex Andriyan.

“Benar, pada hari Jumat sekitar pukul 15.30 WIB, saksi bersama korban datang ke dermaga Opi Jakabaring untuk main dan berenang di danau,” ujarnya.

Adapun dari keterangan para saksi, Alex menyebutkan bahwa korban sebenarnya tidak berniat untuk ikut berenang di danau Opi tersebut.

“Awalnya korban tidak tertarik untuk berenang, namun melihat saksi berenang akhirnya korban pun ikut berenang di pinggir dermaga,” jelasnya.

BACA JUGA:Pertanyakan Keputusan Jokowi beri Prabowo Gelar Kehormatan Jenderal TNI, Connie: Atas Dasar Apa?

Kemudian setelah beberapa menit, korban pun menyelam dan tidak timbul lagi ke permukaan.

Lantas, mendengar adanya kejadian tersebut, tim basarnas pun turun ke lokasi untuk mencari keberadaan Alzalal.

Kepala Basarnas Palembang, Raymond Konstantin mengatakan bahwa korban berhasil ditemukan pada pukul 21.15 WIB.

“Tim Basarnas Palembang mendapatkan informasi langsung melakukan pencarian pukul 19.30 WIB kemudian korban ditemukan pukul 21.15 WIB di seputaran Danau Opi dalam keadaan tak bernyawa,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: