IIPK Bank Sumsel Babel Silampari Sukses Gelar Seminar Kesehatan Kepedulian Benjolan Pada Tubuh

IIPK Bank Sumsel Babel Silampari Sukses Gelar Seminar Kesehatan Kepedulian Benjolan Pada Tubuh

Ketua panitia pelaksana IIPK Bank Sumsel Babel Cabang Lubuk Linggau didampingi Dokter Spesialis RS Siloam Silampari Lubuk Linggau foto bersama usai menggelar Seminar Kesehatan Kepedulian Benjolan Pada Tubuh di Atrium Lippo Plaza Lubuk Linggau, Sabtu 2 Mar-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Ikatan Istri Pegawai dan Karyawan (IIPK) Bank Sumsel Babel Gabungan Silampari yang terdiri dari empat cabang yakni IIPK BSB LUBUK LINGGAU, IIPK BSB Muara Beliti, IIPK BSB Muara Rupit dan IIPK BSB Syariah LUBUK LINGGAU Bersama RS Siloam Silampari sukses menggelar Seminar Kesehatan Kepedulian Benjolan Pada Tubuh. 

Seminar Kesehatan Kepedulian Benjolan Pada Tubuh ini mengusung tema Dalam Rangka menyambut Hari Perempuan Internasional Saatnya Peduli Pada Diri Sendiri dengan Mendeteksi Dini Benjolan Pada Tubuh. 

Seminar ini dengan narasumber dari Dokter Spesialis RS Siloam Silampari Lubuk Linggau, dr Harris Bartimeus, SP.B di Atrium Lippo Plaza Lubuklinggau, Sabtu 2 Maret 2024 Pukul 10.00 Wib. 

Ketua Panitia Pelaksana IIPK Bank Sumsel Babel Cabang Lubuk Linggau, Prima Della Dirga Rizky kepada LINGGAUPOS.CO.ID menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan organisasi dari IIPK Bank Sumsel Babel yang kita namakan gabungan IIPK Silampari mengundang organisasi wanita dari Kota Lubuk linggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara.


Ketua Panitia Pelaksana IIPK Bank Sumsel Babel Cabang Lubuk Linggau, Prima Della Dirga Rizky saat menyampaikan sambutan pada Seminar Kesehatan Kepedulian Benjolan Pada Tubuh di Atrium Lippo Plaza Lubuk Linggau, Sabtu 2 Maret 2024.-foto: agung perdana linggaupos.co.id- 

Kemudian, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan awareness atau kesadaran wanita terhadap terhadap kesehatan diri sendiri dan tidak mengabaikan pertanda penyakit apapun yang muncul terutama yang terkait dengan benjolan. 

“Jadi jika ada gejala harus dideteksi dini segera diperiksa benjolan-benjolan pada tubuh,”katanya. 

Ia berharap kedepannya kegiatan ini dapat membuka wawasan dan kepedulian para wanita terhadap kesehatan diri sendiri. 

Selain itu, tujuannya supaya bisa menjalin silaturahmi dengan organisasi wanita yang ada di Kota Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara serta diharapkan kedepan IIPK dapat berkolaborasi dalam menjalankan program kegiatan sehingga membawa manfaat lebih luas kepada masyarakat.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau Bersama Pemkot Lubuklinggau Sukses Gelar Launching KKPD 

Sementara itu, Dokter Spesialis RS Siloam Silampari Lubuklinggau, dr Harris Bartimeus, SP.B menjelaskan kegiatan seminar kesehatan kepedulian benjolan pada tubuh ini cukup bagus karena dikemas dengan baik dan pesertanya juga antusias. 

“Memang tujuan seminar ini untuk edukasi kepada suatu komunitas masyarakat mengenai pentingnya deteksi dini benjolan pada tubuh terutama pada wanita yakni benjolan pada payudara,”katanya. 

Dikatakannya, seminar ini sangat baik dan dianjurkan untuk dapat diadakan secara rutin oleh komunitas-komunitas tertentu. 

“Kami menghimbau kepada masyarakat bahwa benjolan pada tubuh itu tidak boleh dianggap remeh, bila ada benjolan serta keluhan perlu deteksi pemeriksaan lebih lanjut supaya kalau ada sesuatu penyakit membahayakan cepat terdeteksi dan ditangani,”himbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: