Anggaran Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Rp15 Ribu per Anak, Simak Menunya Apa Saja

Anggaran Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Rp15 Ribu per Anak, Simak Menunya Apa Saja

Anggaran makan siang gratis Prabowo-Gibran Rp15 ribu per anak.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sudah memastikan anggaran untuk makan siang gratis yang disiapkan dalam APBN 2025 nantinya akan sebesar Rp15 ribu per anak.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 27 Februari 2024, besaran anggaran tersebut akan merata di semua wilayah di Indonesia.

Namun, ia juga belum menyebutkan mengenai total target anak yang akan tercakup maupun total kebutuhan anggarannya dari besaran target Rp15 ribu per anak.

"Per anak kira-kira Rp 15.000, ya itu kan bisa dibuat macam-macam. Nanti ada pembahasan detailnya," kata Airlangga.

BACA JUGA:Buruan Datangi, Promo Jelang Ramadan Produk Personal Care di Alfamart, Periode Hingga 3 Maret 2024

Kemudian, dikatakan untuk menunya, dari total anggaran per anak yang disiapkan. Airlangga menyebut akan diserahkan ke setiap masing-masing daerah.

Lebih jelasnya, ia menyebut anggaran tersebut di luar dari program susu gratis.

"Itu di luar susu. (Tapi untuk menunya) itu nanti dilepaskan ke daerah masing-masing, kan kita tidak menyeragamkan. Tapi Rp15.000 merata," ungkap Airlangga.

Sebagai informasi, program makan siang serta susu gratis merupakan program yang diusung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Inilah Daftar Promo Produk Kebutuhan Rumah Tangga di Alfamart, Periode Hingga 3 Maret 2024

Selain itu juga, program tersebut sudah dibahas dalam rapat cabinet paripurna yang digelar Presiden Joko Widodo.

Rapat tersebut membahas rencana kerja pemerintah (RKP) dan kerangka ekonomi makro serta pokok-pokok kebijakan fiskal (KEM-PPKF) 2025, yang menjadi acuan penyusunan APBN 2025.

Tim Pakar Prabowo serta Gibran sebelumnya sudah mengkalkulasi biaya program prioritas makan siang gratis untuk anak sekolah, balita serta wanita hamil, untuk tahun pertama. Yang mana nilainya mencapai Rp100 triliun hingga Rp120 triliun.

Selain itu, Budiman Sudjatmiko selaku Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran mengungkapkan program makan siang gratis dalam skala penuh 100 persen akan memberikan manfaat pada sekitar 82,9 juta anak sekolah hingga pesantren seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: