Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Mengajar Kelas Paket Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Mengajar Kelas Paket Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Keterbatasan ruang gerak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti tak menyurutkan semangat 25 orang WBP untuk menimba ilmu.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Keterbatasan ruang gerak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti tak menyurutkan semangat 25 orang WBP untuk menimba ilmu.

Pasalnya WBP tersebut semangat mengikuti program kejar paket yang diadakan oleh Lapas Narkotika IIA Muara Beliti tersebut. 25 orang WBP tersebut terbagi dalam 3 kelas yaitu, paket A, B, dan C.

Kegiatan sekolah paket ini bekerjasama dengab PKBM-SKB Dinas Pendidikan Kab. Musi Rawas.

Tenaga pengajarnya (Tutor) sendiri ialah petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang memiliki kompeten serta dibantu oleh beberapa WBP yang juga memiliki kompeten dibidang pendidikan. 

BACA JUGA:Semangat Wujudkan WBK, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

BACA JUGA:Tunaikan Hak WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Peralatan Mandi

Pagi ini mereka diajarkan oleh Salah salah satu petugas lapas yakni Ahmad Fikri  selaku Wali Kelas yang bertugas mengajar Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan Geografi. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tersebut  dilaksanakan setiap mulai pukul 8.00 - 11.00 pagi dengan pembagian 1 mata pelajaran berdurasi 105 menit. 

Kasi Binadik Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Dedy Krihastoni menjelaskan bahwa tujuan terselenggaranya program kejar paket ini adalah agar para WBP yang bahkan belum sempat menyenyam bangku pendidikan dapat mendapatkannya pada program ini serta diharapkan setelah bebas nanti, para peserta kejar paket tersebut dapat melamar pekerjaan sehingga menjadi bekal hidup untuk diri beserta keluarganya di masa depan nanti. 

Para warga binaan mengikuti kegiatan ini dengan bersemangat dan antusias, karena harapan mereka untuk mempunyai ijazah setara SMA kini menjadi terang dengan diikutinya kegiatan ini.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: