Semangat Wujudkan WBK, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Semangat Wujudkan WBK, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti lakukan Sosialisasi kepada pengunjung dan Warga Binaan Pemasyarakat tentang Pembagunan Zona Integritas di Lapas.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID- Wujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti lakukan Sosialisasi kepada pengunjung dan Warga Binaan Pemasyarakatan tentang Pembagunan Zona Integritas di Lapas.

Dalam kesempatan ini selaku Ketua Pokja Lima Penguatan Pengawasan, Sulaiman melakukan sosialisasi serta  menyampaikan kepada masyarakat dan WBP bahwa Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti sedang berproses membangun zona integritas menuju WBK tahun 2024 ini.

Kemudian, beliau memohon doa dan dukungannya semoga Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti bisa berhasil meraih predikat WBK di tahun ini. Beliau juga memberikan informasi kepada seluruh pengunjung  dan WBP agar mereka mengetahui program- program pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM yang dilaksanakan di Lapas. 

Kepada WBP beliau juga menegaskan bahwa Lapas akan terus memperbaiki serta meningkatkan kualitas layanan pemberian hak-hak kepada WBP, seperti perolehan hak makan dan minum, hak kesehatan, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, asimilasi, dan hak lainnya.

BACA JUGA:Tunaikan Hak WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Peralatan Mandi

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Hadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2023

Tak hanya itu, sulaiman juga mensosialisasikan mengenai gratifikasi.

“Saya juga tekankan bahwa pelayanan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti semuanya gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Apabila kalian ada yang diminta sejumlah uang atau apapun secara illegal oleh petugas maka boleh langsung melaporkan ke nomor pengaduan yang ada di depan lapas bagi pengunjung atau kotak saran yang tersedia di setiap blok hunian bagi WBP dan pasti akan kami tindak lanjuti laporan tersebut secepatnya sesuai aturan yang berlaku,"katanya.

Tujuan pelaksanaan dari kegiatan ini yaitu mewujudkan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti zero pungli dan pelayanan publik yang berorientasi terhadap pelayanan yang ramah, cepat dan bebas dari praktek Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN).(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: