Ketahui 5 Pengidap Penyakit Berikut Sebaiknya Tidak Berpuasa, Cek Daftarnya

Ketahui 5 Pengidap Penyakit Berikut Sebaiknya Tidak Berpuasa, Cek Daftarnya

Ketahui 5 Pengidap Penyakit Berikut Sebaiknya Tidak Berpuasa, Cek Daftarnya--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 5 pengidap jenis penyakit berikut ini sebaiknya tidak berpuasa, apa sajakah itu, cek daftarnya dalam ulasan selengkapnya di bawah ini.

Bulan Ramadan 1445 H atau 2024 tidak terasa sudah ada di depan mata, salah satu bulan yang sangat spesial bagi seluruh umat muslim di dunia.

Pada bulan Ramadan umat muslim akan menjalankan ibadah puasa dan amalan baik lainnya, bulan ini juga disebut sebagai bulan suci Ramadan.

Di bulan Ramadan umat muslim akan menjalankan ibadah puasa, yaitu melakukan sahur di waktu sebelum subuh, dan setelahnya harus menahan haus dan lapar hingga Maghrib tiba.

BACA JUGA:4 Cara Mudah Membangunkan Anak Sahur di Bulan Ramadan, Yuk Disimak

Menjalankan ibadah puasa adalah salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang muslim.

Selain menambah amalan dan pahala, puasa telah dikenal memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengistirahatkan beberapa organ tubuh, termasuk sistem pencernaan.

Namun, ada sekelompok orang yang sebaiknya tidak berpuasa karena menderita penyakit tertentu. Pasalnya, dikhawatirkan puasa dapat menurunkan kondisi pasien penyakit kronis dan memengaruhi proses pengobatan yang sedang dijalani.

Kondisi atau gangguan kesehatan tertentu dikategorikan berisiko tinggi apabila orang tersebut menjalani puasa sehari penuh.

BACA JUGA:Ramadan 2024 Sebentar Lagi, Inilah 5 Mitos dan Fakta Seputar Puasa yang Perlu Kamu Ketahui

Misalnya, orang-orang yang menjalani rawat inap di rumah sakit karena kondisi kronis tertentu atau sedang dalam pemulihan pasca operasi besar.

Lantas, apa saja kondisi atau pengidap penyakit yang diperbolehkan untuk tidak berpuasa ini. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip berbagai sumber berikut ini.

5 Pengidap Penyakit  yang Sebaiknya Tidak Berpuasa

1. Pengidap gangguan pencernaan akut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: