Viral 2 Eskalator di Stasiun Manggarai Mati Tapi Tiba-Tiba Nyala Saat Dinaiki, Pihak KAI Tutup Sementara

Viral 2 Eskalator di Stasiun Manggarai Mati Tapi Tiba-Tiba Nyala Saat Dinaiki, Pihak KAI Tutup Sementara

Peristiwa eskalator yang mati tiba-tiba nyala di Stasiun Manggarai mengakibatkan banyak orang panik berjatuhan saat berada di eskalator. -Tangkap Layar- instagram @lambe_turah

LINGGAUPOS.CO.ID – Viral beredar video 2 eskalator di Stasiun Manggarai , tepatnya pada eskalator turun di peron 11 dan 12 yang menuju arah Depok, Nambo, hingga Bogor, Jawa Barat yang lama mati dan tidak berfungsi, tiba-tiba nyala saat dinaiki. 

Peristiwa itu mengakibatkan banyak orang panik berjatuhan saat berada di eskalator.  

Video tersebut  beredar di platform X (dulu Twitter) yang memperlihatkan kerumunan orang berjatuhan dari eskalator. 

Bahkan, terdapat dua wanita yang tersungkur hingga perlu dibantu oleh petugas yang berjaga.

BACA JUGA:Oknum Mahasiswa di PALI Jadi Pengedar Sabu, Polisi Buru Bandar Pemasok Barang dari Muba

Akun X @Heraloebss lalu menceritakan kronologi kejadian. Eskalator tersebut berada di Stasiun Manggarai. 

"Kronologi: 21 Februari 2024, Jam 18.00 WIB. 2 Eskalator untuk naik ke peron 11/12 arah BOGOR awalnya MATI jadi penumpang KRL naik lewat eskalator dengan berjalan kaki," ucapnya dikutip LINGGAUPOS.CO.ID, Kamis, 22 Februari 2024. 

"Tiba-tiba eskalator sebelah kiri kembali menyala tapi mengarah TURUN sehingga berlawanan arah dengan penumpang yang sedang berjalan naik. Banyak penumpang yang teriak sampai ada yang terjatuh," tutupnya.

Sejumlah pengguna X pun ikut ramai mengomentari postingan tersebut yang terjadi di Stasiun Manggarai tepatnya di Jalur Bogor. 

BACA JUGA:Janda di Lubuk Linggau Menangis, Lihat Rumah Ludes Terbakar, Hanya Tinggal Baju di Badan

“Ini kalau diliat kayaknya eskalator arah peron Bogor deh, kalo eskalator arah peron bogor tuh emg dua-duannya di set naik, gak ada yang turun, itu speednya kenceng banget pas turun, kayaknya eskalatornya melorot deh itu,” tulis @DukuhAtas***.

“Eskalator manggarai untuk arah Bogor itu emang diset untuk naik semuanya. Semula baik-baik aja naik normal, oang-orang juga tertib ga ada yang naik dlm keadaan lari, tiba-tiba eskalator malah turun dan lumayan cepet gue ada di situ ya,” timpal @silmami***

“Gue salah satu yg ada di eskalator itu kemaren. eskalator arah peron Bogor dua-duanya emang naik, gak ada yang turun. Kemaren pun begitu. Eskalator emang dari awal udah naik, terus mungkin karena overload jadi tiba-tiba turun kaya di video,” tulis @aveek***.

Merespon hal tersebut, pihak KAI Commuter Line pun lalu melakukan penutupan eskalator. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: