Miris, Gegara Tak Dicoblos, Caleg di Donggala Paksa Warga Bongkar Makam yang Ada di Tanahnya

Miris, Gegara Tak Dicoblos, Caleg di Donggala Paksa Warga Bongkar Makam yang Ada di Tanahnya

Miris, Gegara Tak Dicoblos, Caleg di Donggala Paksa Warga Bongkar Makam yang Ada di Tanahnya --instagram: txt.viral

DONGGALA, LINGGAUPOS.CO.ID - Miris, gara-gara tidak dicoblos, seorang calon legislatif (caleg) di DONGGALA paksa warga bongkar makam yang ada di tanahnya.

Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan sekumpulan orang sedang membongkar kuburan warga.

Disebutkan jika orang-orang tersebut disuruh oleh seorang Caleg untuk bongkar makam itu karena diduga keluarga mayat tak memilihnya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini.

Peristiwa yang mengundang keprihatinan tersebut terjadi di Kelurahan Kabonga Besar, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, provinsi Sulteng. Pada Minggu, 18 Februari 2024.

BACA JUGA:Harga HP Realme di Official Store Februari 2024, Cari Tahu Disini

Mengutip dari sumber lain, dikatakan bahwa seorang calon legislatif (caleg) tersebut berinisial MR, ia perintahkan agar makam yang berada di tanah miliknya untuk dibongkar dan dipindahkan.

Hal itu pun dipicu akibat beda pilihan politik. Makam yang dibongkar tersebut masih merupakan bagian dari keluarga MR.

MR diduga kecewa karena tidak dipilih oleh keluarganya sendiri dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) yang baru-baru ini diselenggarakan.

Atas perintah dari MR, keluarga almarhum kemudian melakukan pembongkaran dan memindahkan jasad ke pemakaman umum yang berdekatan dengan tanah milik MR.

BACA JUGA:Keluarga Hary Tanoe Nyaleg, Tak Ada yang Lolos Jadi DPR: Tak Lagi Jadi Orang Terkaya di Indonesia

Diketahui lokasi tanah MR memang hanya bersebelahan dengan pemakaman umum di Kelurahan Kabonga Besar.

Proses pembongkaran pun sontak menjadi sorotan, banyak keluarga maupun masyarakat di Banawa turut hadir dalam proses pemindahan makan yang dilakukan pada Minggu, 18 Februari 2024.

Video saat pembongkaran makam itupun viral di media sosial, seperti yang diunggah oleh akun @txt.viral yang dikutip pada Senin, 19 Februari 2024.

Dalam unggahan tersebut terlihat proses pembongkaran makam yang sedang berlangsung, dalam video itu pun terlihat pula ramai orang yang menyaksikan kejadian bongkar makam itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: