Yuk Intip Jalur Kunjungan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Yuk Intip Jalur Kunjungan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Jalur kunjungan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Bertempat di Layanan Kunjungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti para tamu atau keluarga dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melakukan pendaftaran secara bergantian. 

Kedatangan mereka tersebut biasanya membawa barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti makanan, pakaian dan kebutuhan lainnya.

Sebelum bertemu dengan keluarga mereka di dalam Lapas, para pengunjung harus memenuhi ketentuan dan syarat ketika akan melakukan kunjungan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Adapun ketentuan dan syaratnya yakni membawa e-KTP atau Kartu Keluarga (KK), surat izin dari instansi yang menahan misal oleh kejaksaan atau kepolisian (khusus kunjungan pada tahanan), berpakaian sopan dan tidak memakai celana pendek serta dilarang membawa senjata api atau senjata tajam serta barang-barang yang dilarang lainnya. 

BACA JUGA:Pantau Pemilu 2024 di Lapas Palembang, Kakanwil Kemenkumham Sumsel: Pemilu Damai untuk Indonesia Maju

BACA JUGA:Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Muara Beliti Antusias Ikuti Pemilu 2024

Adapun untuk jadwal kunjungan  bisa dilakukan setiap hari  terkecuali di hari minggu atau hari besar nasional lainya, untuk pendaftaran dibuka dari pukul 09:00 -11:00 Wib.

Kemudian, siang hari buka dari pukul 13:00 - 14:00 Wib sedangkan hari Jumat dan Sabtu hanya dilaksanakan di pagi hari saja.

Terkait dengan alur kunjungan,  pengunjung mendaftarkan diri di ruang pendaftaran kunjungan dengan membawa kartu identitas, petugas akan  menerbitkan surat izin mengunjungi Warga Binaan.

Selanjutnya Pemanggilan pengunjung oleh petugas Pintu Utama untuk masuk serta akan dilaksanakan pengecekan kesesuaian data oleh petugas pintu utama. 

BACA JUGA:2 Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Sosial Jaminan Sosial Pensiunan Pegawai

BACA JUGA:Siapkan Sukseskan Pemilu 2024, KPPS TPS Khusus Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Rapat Internal

Kemudian petugas pintu utama melakukan penggeledahan barang dan badan pengunjung sesuai SOP yang berlaku, setelah selesai pengunjung masuk diruang kunjungan untuk mengunjungi keluarganya.

Lalu, pengunjung selesai melaksankan kunjungan dengan Warga Binaan dan diakhiri dengan mengisi survey kepuasan pengunjung yang ada di depam pintu utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: