KPPS Pemilu 2024 di TPS Musi Rawas Gunakan Seragam Unik, Jadi Pemain Bola dan Pak Tani

KPPS Pemilu 2024 di TPS Musi Rawas Gunakan Seragam Unik, Jadi Pemain Bola dan Pak Tani

KPPS di TPS 2 Desa Wonorejo Musi Rawas gunakan seragam unik saat Pemilu 2024.-Edi -linggaupos.co.id

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di sejumlah TPS di Kabupaten MUSI RAWAS mengenakan seragam unik. 

Khususnya di Desa Wonorejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan. 

Ada 2 TPS di Desa Wonorejo KPPS-nya menggunakan seragam unik. 

Yakni TPS 2, anggota KPPS-nya menggunakan seragam pakaian pak tani. Kemudian di TPS 4, anggota KPPS nya menggunakan seragam pemain bola. 

BACA JUGA:Sedang Menjalankan Tugas, Rumah Petugas KPPS di Palembang Terbakar

Pantauan di TPS 2 Desa Wonorejo, semua ketua dan anggota KPPS menggunakan Caping saat menjalankan tugas. Mereka juga menggunakan seragam pakaian hitam dan ada yang memakai kalung sarung. 

Sementara itu di TPS 4, Desa Wonorejo, anggota KPPS menggunakan seragam bola. Masing-masing anggota KPPS memakai kaos dengan nomor punggung berbeda kecuali nomor 1, 2 dan 3.  

Di TPS 4 Desa Wonorejo,  pemungutan suara dilaksanakan dalam ruangan sekolah. Panitia juga mendirikan tenda di depan ruang pencoblosan untuk antrean pemilih. 

Sementara itu, Ketua PPS Desa Wonorejo, Agus Wahyudi mengatakan, untuk seragam yang digunakan petugas tergantung masing-masing KPPS. Mereka yang mengenakan pakaian unik bertujuan agar menarik perhatian masyarakat untuk datang mencoblos. 

BACA JUGA:Di TPS 10 Simpang Periuk Lubuk Linggau, Prabowo Gibran Menang

Dengan demikian, partisipasi pemilih yang melakukan pencoblosan di TPS tersebut sesuai dengan harapan. 

“Soal seragam KPPS itu tergantung masing-masing. Ada yang pakai seragam unik munkin tujuannya agar menarik perhatian,” kata Agus kepada LINGGAUPOS.CO.ID, Rabu, 14 Februari 2024. 

Agus mengaku hingga selesai pencoblosan, kondisi keamanan di 4 TPS yang dibawahinya berlangsung kondusif.

Pantauan LINGGAUPOS.CO.ID di beberapa TPS di Kecamatan Tugumulyo berlangsung kondusif. Penghitungan hasil pemungutan suara dilakukan mulai pukul 13.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: