Logistik Pemilu 2024 di Musi Rawas Didistibusikan, Kapolres: Jangan Merusak Plastik Pembungkus Kotak Suara

Logistik Pemilu 2024 di Musi Rawas Didistibusikan, Kapolres: Jangan Merusak Plastik Pembungkus Kotak Suara

Logistik Pemilu di Musi Rawas Didistibusikan Kapolres: Jangan Merusak Plastik Pembungkus Kotak Suara--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Logistik Pemilu di Musi Rawas mulai didistribusikan ke PPK, yang selanjutnya ke PPS dan TPS.

Sabtu 10 Februari 2024 sekitar pukul 09.00 WIB, logistik mulai didistribusikan ke PPK. Yang pelepasannya dilakukan secara simbolis pelepasan.

Pelepasan dilakukan KPU Musi Rawas bersama Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi, Dandim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, Ketua Bawaslu Mura Yeni Kartini dan perwakilan dari Pemkab Musi Rawas dan Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau.

Adapun yang dilepaskan secara simbolis ini, logistik pemilu untuk Kecamatan BTS Ulu, Megang Sakti, Muara Kelingi, Lakitan dan Tuah Negeri. Kemudian untuk kecamatan lainnya.

BACA JUGA:Ganjar Mahfud Menang, Beredar Exit Poll Pemilu di Luar Negeri

Ketua KPU Musi Rawas Ania Trisna mengatakan pendistribusian logistik ini, adalah proses akhir tahap pengadaan logistik.

Menurutnya, seluruh Logistik Pemilu 2024 telah siap dilakukan distribusi ke PPK ,PPS maupun TPS masing-masing.

"Adapun seluruh logistik telah dilakukan penyegelan dari gudang sampai dengan distribusi tidak boleh di buka hingga kembali ke gudang KPU kecuali atas persetujuan," ia menjelaskan.

Terpisah Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi menegaskan, bahwa Polres Musi Rawas telah mengerahkan sejumlah personel Polres Mura maupun Polsek jajaran, untuk melaksanakan pengawalan serta pengamanan saat logistik tiba dikecamatan. 

BACA JUGA:Bisakah Pengganti Presiden Jokowi Meneruskan Mega Proyek Tol Trans Sumatera

Dalam pengawalan logistik, enam personel berseragam dinas Polri, lengkap dengan senjata ditempatkan di masing-masing truk pengangkut logistik pemilu 2024.

"Dalam artian, saat ini kami, Polres Mura, beserta Kodim 0406 Lubuklinggau, KPU Mura, Bawaslu, Pemkab Mura meliputi Kesbangpol, Sat Pol PP Damkar, dan Kejaksaan, telah siap sepenuhnya dalam mengamankan Pemilu 2024," jelasnya

Selain itu, Kapolres menyampaikan pesan kepada KPU Musi Rawas, mengingat saat ini musim penghujan agar memberikan arahan kepada masing-masing KPPS.

Yakni, pada saat melakukan pembukaan plastik kotak suara pada saat pemungutan suara tidak merusak plastik pembungkus kotak suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: