Hadapi Pemilu 2024, DPC Partai Demokrat Lubuk Linggau Berikan Pelatihan Khusus Kepada Saksi

Hadapi Pemilu 2024, DPC Partai Demokrat Lubuk Linggau Berikan Pelatihan Khusus Kepada Saksi

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Lubuk Linggau, H Taufik Siswanto dan seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau foto bersama disela kegiatan pelatihan saksi.-Foto : Dokumen Partai Demokrat Kota Lubuklinggau-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam menghadapi pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Lubuklinggau gandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk memberi bekal atau pelatihan kepada 1.270 saksi partai.

Pelatihan saksi dari Partai Demokrat Kota Lubuklinggau dilaksanakan di Taman Olahraga Megang (TOM), Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Sabtu 27 Januari 2024.


Ketua DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau H Taufik Siswanto menyampaikan arahan ke seluruh saksi, saat pembukaan pelatihan saksi dari Partai Demokrat Kota Lubuklinggau di TOM, Sabtu, 27 Januari 2024.-Foto : Dokumen-Partai Demokrat Kota Lubuklinggau-

Mereka akan menjalankan tugas sebagai saksi dari Partai Demokrat Kota Lubuklinggau, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 14 Februari mendatang.

Saksi akan ditempatkan diseluruh TPS yang ada d Kota Lubuklinggau yakni sebanyak 635 TPS.

BACA JUGA:Hidangan Ikan Utuh Harus ada Saat Imlek, Kepalanya Disajikan Mesti Menghadap Tamu, ini Alasannya

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau, H Taufik Siswanto menjelaskan pihaknya sengaja mengundang narasumber yakni Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Aspin Dodi dan mewakili Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau, Indra.

"Kami ucapkan terima kasih kepada narasumber yang sudah memberikan ilmunya ke seluruh saksi mereka,"katanya.

Dikatakannya, kita lakukan pelatihan saksi, karena ini sangat penting dengan narasumber narasumber dari KPU, Bawaslu dan juga DPD.

"Ini baru pertama kali melakukan pelatihan saksi dan ini sangat penting dilaksanakan, makanya kami sengaja mengundang narasumber dari KPU dari Bawaslu,"ungkapnya. 

BACA JUGA:346 ODGJ ada di Lubuk Linggau, Mayoritas Kecanduan Narkoba

"Kami komitmen satu TPS dua orang untuk saksi dalam dan saksi luar, alhamdulilah semua TPS sudah terisi," jelasnya.

Taufik berharap melalui pelatihan saksi ini membuktikan jika Partai Demokrat paling siap untuk bertarung di Pileg mendatang.

Taufik menjelaskan pelatihan ini diberikan kepada saksi-saksi yang nantinya akan ditempatkat di lokasi/ Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Lanjutnya, pelatihan saksi bertujuan untuk membekali para saksi Partai Demokrat dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengawasi jalannya Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: