Inilah Kisah Turis Brasil yang Menetap di Toilet Selama Penerbangan Akibat Alergi

Inilah Kisah Turis Brasil yang Menetap di Toilet Selama Penerbangan Akibat Alergi

Kisah turis Brasil yang menetap di toilet selama penerbangan akibat alergi.--Instagram @infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Lucas Goncalves Dias seorang turis sekaligus professor asal Brasil yang terpaksa menetap di toilet selama penerbangan akibat mengalami reaksi alergi parah terhadap makanan yang disajikan maskapai.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 30 Januari 2024. Dalam wawancaranya bersama media Brasil, Globo 1, Dias mengaku sudah memberi tahu maskapai mengenai alerginya yang nyaris semua hal.

Dalam keterangannya, ia mengatakan tidak bisa terkena suatu yang mengandung kelapa, nanas, makanan hijau, lateks, bahan kimia yang berbau kuat hingga kayu manis.

Selain itu alerginya terhadap makanan laut juga termasuk, dan makanan inilah yang menjadi pemicu alerginya selama perjalanan ke Portugal melalui Paris.

BACA JUGA:Libur Nasional dan Cuti Bersama Februari 2024: Isra Mi’raj, Imlek dan Pemilu

Dias menjelaskan, setelah ia memberitahu ke pihak maskapai, kru pesawat langsung memberikan peringatan kepada sesama penumpang mengenai alergi yang dimilikinya.

"Mereka tidak menyebutkan nama saya, tapi mereka menjelaskan, saya merasa sangat terhormat," ucap Dias.

Walaupun demikian, saat makanan mulai disajikan, Dias mencium bau ikan dan hal inilah yang memicu alerginya bereaksi.

"Saya mulai merasa tidak enak, berkeringat, gatal, dan kulit saya memerah," ucap Dias.

BACA JUGA:Dicari! Sosok Polisi yang Jujur dan Teladan untuk Menerima Hoegeng Awards 2024

Karena alerginya mulai bereaksi, Dias pun lari ke toilet demi mendapatkan udara netral. Menurutnya filter yang ada di toilet terus menerus mengganti udara sehingga dapat meredakan gejala yang dialaminya.

Karena hal itu, Dias akhirnya menghabiskan sisa penerbangan di dalam toilet sambil membaca instruksi di dinding untuk menghabiskan waktu.

John Cox selaku pensiunan kapten maskapai menyebutkan bahwa udara di toilet memang terus berubah, sebab ukuran toilet yang kecil maka jumlah udara di dalam sana tidaklah besar sehingga lebih mudah untuk ditukar.

Ternyata Dias bukanlah orang satu-satunya yang pernah menghabiskan waktu di dalam toilet saat penerbangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: