Kronologis Kebakaran Gudang Pelaminan di Lubuk Linggau, Untung Warga Cepat Tahu, Ternyata Ini Penyebabnya

Kronologis Kebakaran Gudang Pelaminan di Lubuk Linggau, Untung Warga Cepat Tahu, Ternyata Ini Penyebabnya

Kronoligis kebakaran gudang pelaminan di Lubuk Linggau-Dokukmen-linggaupos.co.id

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.IDKebakaran 2 unit Ruko yang dijadikan gudang pelaminan di Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan awalnya diketahui warga. 

Saat kebakaran terjadi Minggu, 28 Januari 2024 sekira pukul 23.30 WIB, penunggu gudang Heri masih bermain HP sedangkan anak dan istrinya sedang tidur lelap. 

Gudang pelaminan berada di Jalan Sepakat RT 02  Kelurahan Mesat seni Kecamatan Lubuk Linggau Timur II Kota Lubuk Linggau itu diketahui Rosita.  

Saat kejadian, warga Jalan Watervang Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I selaku pemilik Ruko atau gudang pelaminan itu sedang berada di Semarang. 

BACA JUGA:Gudang Pelaminan di Lubuk Linggau Terbakar, Ada Bayi di Dalam, Begini Nasibnya

Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Reskrim AKP Hendrawan saat dikonfirmasi, Senin, 29 Januari 2024 mengaku telah memeriksa sejumlah saksi. 

Menurut keterangan saksi Heri (34) selaku penjaga Ruko, awal kejadian dirinya bersama dengan anak yang masih bayi dan istrinya sedang berada di kamar. 

Kemudian sekitar pukul 23.20 WIB, ada warga yang berteriak memanggil istrinya dengan kalimat “Win Kebakaran”.  

Mendengar hal itu, Heri membuka pintu rumah langsung keluar menyelamatkan anaknya.  

BACA JUGA:Datangi Korban Banjir di Palembang, Ini yang Dilakukan Kapolda Sumatera Selatan Irjen A. Rachmad Wibowo

Ditambahkan Hendrawan, selanjutnya Heri berusaha memadamkan api dengan alat seadanya bersama dengan polisi dan warga sekitar. 

Tidak lama kemudian sekitar Pukul 23.40 WIB datang mobil Dinas Damkar 2 unit memadamkan api bersama dengan Polisi dan warga sekitar.

Sementara itu saksi Agus Salim (45) tetangga Samping Ruko yang terbakar kepada petugas menceritakan, saat dirinya sedang duduk di teras pukul 23.20 WIB, melihat api di atap sebelah rumah. 

Setelah mengetahui adanya api di atap sebelah rumah, dirinya langsung menghubungi ketua RT 02 Kelurahan Mesat Seni dan memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: