Bagaimana Pandangan Islam Mengenai Shio Imlek 2024, Cari Tahu Informasi di Sini

Bagaimana Pandangan Islam Mengenai Shio Imlek 2024, Cari Tahu Informasi di Sini

Ramalan Shio meburut pandangan Islam --Frepik.com

LINGGAUPOS.CO.IDShio adalah dua belas hewan yang mewakili tahun, bulan, dan jam tertentu dalam astrologi Cina.

Berbagai kebudayaan yang terpengaruh adat Tionghoa juga memiliki tradisi shio, meski sebagian hewan dalam shio memiliki perbedaan.

Dalam astrologi cina, setelah Tahun Baru Imlek 2024, akan masuk Shio Naga Kayu yang diramal memiliki beberapa keuntungan.

Lalu bagaimana pandangan Islam mengenai shio? Cari tahu informasi lengkapnya disini. 

BACA JUGA:5 Karakter Shio Naga Tahun Baru Imlek 2024, Yuk Disimak

Permasalahan mengenai Shio ini sama seperti Ramalan seperti Zodiak, Primbon dan Weton yang lebih dekat dengan persoalan akidah di dalam Islam. Diulas dari sudut pandangan akidah. Artinya, pembahasan ini tidak berujung pada halal, haram, sah, batal, maslahat, dan mudarat.

Dikutip dari situs resmi muslim pada Kamis, 25 Januari 2023 berikut informasinya. Sebagai acuan dari Ibnu Abbas ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda bahwa:

“Barangsiapa mengambil ilmu perbintangan, maka ia berarti telah mengambil salah satu cabang sihir, akan bertambah dan terus bertambah."

Padahal hal-hal tersebut belum tentu benar dan malah menunjukan kesyirikannya. Hal-hal tersebut sudah mendahului kehendak Allah SWT karena ramalan-ramalan yang belum tentu benar. Manusia yang mempercayai persoalan seperti itu adalah musyrik.

BACA JUGA:Inilah 5 Shio yang Paling Beruntung di Tahun 2024, Apakah Anda Termasuk? Cek di Sini

Selain itu, Allah SWT berfirman dalam QS. An-Naml ayat 65 yang artinya:

“Katakanlah: tidak ada seorang pun di langit dan bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah.”

Selain itu dalam hadits yang diriwayatkan oleh Al Bazzar dengan sanad yang jayyid dari ‘Imron bin Hushoin, dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda,

 “Bukan termasuk golongan kami, siapa saja yang beranggapan sial atau membenarkan orang yang beranggapan sial, atau siapa saja yang mendatangi tukang ramal atau membenarkan ucapannya, atau siapa saja yang melakukan perbuatan sihir atau membenarkannya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: