Apa Kabar Pembangunan Tol Lubuk Linggau-Bengkulu, Simak Nih Kata PJ Wali Kota

Apa Kabar Pembangunan Tol Lubuk Linggau-Bengkulu, Simak Nih Kata PJ Wali Kota

Perkembangan pembangunan jalan tol Lubuk Linggau - Bengkulu -Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

BACA JUGA:Imbas Banjir, Ibu di Rawas Ilir Muratara Melahirkan di Perahu, ini Kronologisnya

Artinya, jika bisa dilanjutkan kemungkinan akan dilakukan di ujung tahun 2024 ini atau 2025 mendatang. 

"Di tahap II ini Bengkulu memang belum. Kita lanjut lagi di tahap IV. Nanti diputuskan setelah pergantian presiden. Kita harapkan pembangunan ruas Tol Bengkulu ini akan berlanjut secepatnya," tutur Medy.

Sementara itu, dalam Peraturan Presiden RI Nomor 131 tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 100 Tahun 2022 tentang Percepatan Pembangunan Tol di Sumatera, pada 24 ruas jalan jalan tol akan dibangun pada IV tahap. 

Khusus Provinsi Bengkulu, untuk pembangunan Tol Bengkulu - Taba Penanjung dilakukan pada tahap I bersama dengan pembangunan ruas tol di 14 daerah lainnya. 

BACA JUGA:Polisi Ringkus Anggota Perguruan Silat yang Aniaya Pemotor di Tuban, Ada Pelaku Bawa Umur

Pembangunan tersebut sudah dilakukan, bahkan pada Juni 2023 Presiden RI Joko Widodo sudah melakukan peresmian langsung di gerbang Tol Bengkulu - Taba Penanjung. 

Selanjutnya, menyambung dari Tol Bengkulu Taba Penanjung - Lubuk Linggau (Bagian ruas tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu) akan dibangun pada tahap ke IV. Bersama dengan sembilan daerah lainnya. 

Diketahui, berdasarkan Perpres tersebut, pengusahaan ruas Tol Tahap III dan IV akan dilakukan setelah evaluasi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan mendapat Pertimbangan Menteri Keuangan dan Menteri Badan usaha Milik Negara (BUMN). (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di sudut kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: