Nana Mirdad Selamatkan Bayi yang Dibuang Dekat Rumahnya, Berikut Kronologinya

Nana Mirdad Selamatkan Bayi yang Dibuang Dekat Rumahnya, Berikut Kronologinya

Nana Mirdad selamatkan nayi yang dibuang dekat rumahnya.--Instagram @folkative

LINGGAUPOS.CO.ID – Nana Mirdad seorang aktris Indonesia yang mengungkapkan asisten rumah tangganya telah menemukan bayi baru lahir yang posisinya dibuang dekat semak-semak di sekitaran rumahnya. 

Menurut keterangannya, bayi tersebut ditemukan dalam konsisi yang lemas dan mulai membiru.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Senin. 22 Januari 2024.

"Siang ini, emba (ART) di rumah nemuin bayi baru lahir dibuang di semak-semak dekat rumah. Telanjang, masih ada tali pusar. Tanpa alas, tanpa kain sepotong pun di badan anak ini...," tulis Nana melalui unggahan Instagram Story di akun @nanamirdad_.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Kulit Duku Buat Kesehatan, Jangan Buru-buru Dibuang Ya Guys

Sementara itu, ia mengungkapkan bayi mungil ini ditaruh di tanah begitu saja. Hal seperti ini sangat mengkhawatirkan mengingat semak-semak tersebut kerap disambangi oleh beragam hewan, seperti biawak, anjing, hingga ular.

Diketahui, Nana Mirdad menyelamatkan bayi malang yang baru lahir yang dibuang di semak-semak sekitaran rumahnya ini pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Setelah menemukan bayi tersebut, dirinya langsung segera melarikan bayi yang mulai terlihat kebiruan ini ke rumah sakit terdekat.

Selama perjalanan menuju rumah sakit, Nana mengungkapkan pergerakan bayi tersebut sudah minum, dirinya sempat khawatir bayi tersebut tidak bisa selamat.

BACA JUGA:Ingin Buka Usaha Kedai Kopi? Ini 3 Tips yang Bisa Dipelajari Dari Starbuck

"Saya ikut bersedih karena kamu harus melihat dunia dengan cara seperti ini di menit-menit pertama kehidupanmu," ucap Nana.

Selain itu, Nana mengungkapkan bayi ini sempat mengalami hipotermia. Setibanya di rumah sakit bayi ini berhasil diselamatkan dan kini bayi tersebut masih dirawat di rumah sakit dan berada di bawah pengawasan dokter.

"Terima kasih banyak untuk semua team RS Bali Mandara yang sudah sangat siaga dan langsung memberi yang terbaik untuk bayi ini," lanjutnya.

Nana memposisikan dirinya sebagai seorang ibu, ia merasa berat untuk meninggalkan bayi tersebut di rumah sakit dan ingin membawanya pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: