Pratama Arhan Resmi Bergabung dengan Klub Liga 1 Korea Selatan, Suwon FC

Pratama Arhan Resmi Bergabung dengan Klub Liga 1 Korea Selatan, Suwon FC

Pratama Arhan dirumorkan bergabung di klub K League 1 Suwon FC.--Instagram @folkative

LINGGAUPOS.CO.ID – Pratama Arhan dirumorkan bergabung di klub K League 1 Suwon FC, dan ternyata bukan hanya isapan jempol semata. Arhan saat ini resmi bergabung dengan klub Korea Selatan tersebut.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Rabu, 17 Januari 2024.

Pernyataan resmi tersebut diumumkan oleh pihak Suwon FC, Pratama Arhan disebut sudah bergabung.

"Pemain Timnas Indonesia, Arhan, yang saat ini sedang tampil di Piala Asia dan juga bagian tim inti Timnas Indonesia. Kami menerima bergabungnya Arhan yang akan memperkuat Suwon," tulis pernyataannya.

BACA JUGA:Divonis 13 Tahun, ini Kata Orang Tua Siswa yang Ketapel Guru di Rejang Lebong

"Sebuah kehormatan bisa dengan Arhan. Selamat datang di Suwon FC. Selamat datang Arhan." Lanjutnya.

Rumor mengenai Pratama Arhan yang bergabung ke Suwon sudah muncul sejak September 2023.

Pada saat itu media Korea Selatan Sport Chosun menyebut Suwon sudah sepakat merekrut Arhan sebab kontraknya bersama Tokyo Verdy juga habis di akhir musim J2 League 2023.

Dusan Bogdanovic selaku agen Pratama Arhan juga sempat memberi bocoran klub baru kliennya. Saat itu ia hanya memastikan Arhan tetap main di luar negeri, dengan Korea menjadi salah satu destinasi yang dapat ditujunya.

BACA JUGA: Kenapa Ibu Hamil Sering Mengalami Sakit Kaki, Cari Tahu Penyebabnya di Sini

Rumor tersebut kini sudah jadi kenyataan. Suwon FC, Pratama Arhan akan satu tim dengan Lee Seung-woo, eks wonderkid Korea yang sudah jadi bagian penting tim senior Korea.

Sementara Suwon musim lalu nyaris terdegradasi ke K League 2. Namun akhirnya selamat setelah menang 6-4 atas Busan IPark dalam laga playoff dua leg.

Suwon FC juga terlihat sangat bangga dengan kedatangan Pratama Arhan. Dalam pernyataan resminya, Suwon mengungkapkan bagaimana Arhan yang saat ini tengah membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

"Pratama Arhan kini bermain di Piala Asia sebagai inti Timnas Indonesia. Kami sangat menyambut baik bergabungnya pemain Arhan yang akan tegas membela tim Suwon," tulis pernyataan resmi dari Suwon FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: