Viral Pemandu Wisatawan Dipalak Pria Bersajam di Jembatan Ampera: Dikasih Dikit Mau Nusuk, ini Kronologinya

Viral Pemandu Wisatawan Dipalak Pria Bersajam di Jembatan Ampera: Dikasih Dikit Mau Nusuk, ini Kronologinya

Viral Pemandu Wisatawan Dipalak Pria Bersajam di Jembatan Ampera: Dikasih Dikit Mau Nusuk, ini Kronologinya--instagram: palembangtau

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Telur Asin dari Telur Bebek yang Mudah dan Praktis, Nggak Harus Selalu Beli Guys

“Karena saat itu bus mereka diparkirkan dekat Masjid Agung, jadi mereka jalan kaki lah kesana (Jembatan Ampera),” Jelasnya.

Selanjutnya setelah selesai berwisata dan berswafoto, pemandu lalu mendampingi para wisatawan untuk turun kembali berjalan kaki menuju bus mereka.

” Saat sedang mau turun itu, lalu ada lah bapak itu (pelaku) langsung dekat-dekat meminta uang ke para turis kita. Dia sendirian dan mintanya maksa,” Lanjutnya.

Hafizah juga mengatakan bahwa, si pelaku juga telah ditegur oleh rekannya itu, namun justru si pelaku malah marah-marah.

BACA JUGA:Sejarah Lampu Traffic Light, Pertama Digunakan di London, Hanya Ada 2 Warna

“Rekan kita ini bilang dia sama bapak itu, 'Jangan maksa-maksa Pak mintanya'. Bapak itu malah marah dan menjawab 'Nggak usah ganggu-ganggu',” Ucapnya.

Adapun, total sekitar 10 orang yang menjadi sasaran pelaku yang dipinta paksa agar memberikan uang. Bahkan saat diberikan Rp1.000-2.000, pelaku ini menolak dan mengeluarkan sajam seakan hendak menusuk para wisatawan dan tour guide tersebut. 

Pelaku juga disebut meminta lebih besar sekitar Rp10 ribu. “Untung saat itu ada polisi lewat jadi pelaku ini tidak sempat menusuk mereka. Dari situ sambil di perjalanan rekan kita itu langsung melaporkan ke saya” Pangkasnya. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di sudut kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: