Apa Arti Xin Nian Kuai Le yang Sering Diucapkan Saat Tahun Baru Imlek

Apa Arti Xin Nian Kuai Le yang Sering Diucapkan Saat Tahun Baru Imlek

Apa Arti Xin Nian Kuai Le yang Sering Diucapkan saat Tahun Baru Imlek--dok: raihan linggaupos

LINGGAUPOS.CO.ID – Menjelang Imlek 2024 yang dirayakan pada 10 februari 2024 nanti pastinya kalian familiar dengan dua kata ini yaitu Gong Xi Fa Cai dan Xin Nian Kuai Le, namun apakah kalian tahu apa arti dari kata Xin Nian Xuai Le tersebut? yuk simak sampai selesai.

Arti dari kata Xin Nian Kuai Le yang sering diucapkan waktu tahun baru imlek adalah Selamat Tahun Baru, jika di artikan kata kata yang digunakan Xin berarti baru Nian berarti Tahun dan Kuai Le adalah ekspresi untuk mengucapkan selamat dalam Bahasa mandarin.

Secara umumnya orang-orang di Indonesia yang bukan etnis Tionghoa lebih sering mengucapkan Gong Xi Fa Cai dibandingkan Xin Nian Kuai Le untuk mengucapkan selamat tahun baru imlek.

Namun arti dari Gong Xi Fa Cai artinya bukan selamat tahun baru imlek lah, jadi jika kalian ingin mengucapkan selamat tahun baru imlek kalian seharusnya menggunakan Xin Nian Kuai Le.

BACA JUGA:Kenapa Tahun Baru Imlek Identik dengan Warna Merah dan Emas? Temukan Jawabannya Disini

Namun menggunakan Gong Xi Fa Cai juga tidak salah karena keduanya sama-sama berarti ucapan dan doa, selain Gong Xi Fa Cai dan Xin Nian Kuai Le berikut ucapan lain untuk mengucapkan selamat tahun baru imlek:

1. Gong He Xin Nian: Selamat Tahun Baru Untukmu

2. Xin Nian Hao: Selamat Tahun Baru

3. Gong He Xin Xi: Semoga Sukses di Tahun Depan

BACA JUGA:Apa Arti Gong Xi Fa Cai yang Sering Dikatakan saat Imlek, Yuk Simak

4. Gongzhu Jiankang, Xingyun, Xinnian Kuaile: Semoga Kesehatan Anda Baik, Keberuntungan dan Tahun Baru yang Bahagia

5. Zhu Fu Ni, Xinnian Kuaile: Semoga Anda Mendapatkan Tahun Baru yang Bahagia

Nah itulah arti Xin Nian Kuai Le yang sering diucapkan waktu tahun baru imlek beserta ucapan lainnya yang bisa kalian gunakan.

Ikuti terus LINGGAUPOS.CO.ID untuk terus mendapatkan informasi menarik, terupdate serta terpercaya setiap harinya, karena LINGGAUPOS.CO.ID selalu ada yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: