Apa Arti Gong Xi Fa Cai yang Sering Dikatakan saat Imlek, Yuk Simak

Apa Arti Gong Xi Fa Cai yang Sering Dikatakan saat Imlek, Yuk Simak

Apa Arti Gong Xi Fa Cai yang Sering Dikatakan saat Imlek, Yuk Simak--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Menyambut tahun baru Imlek yang akan dirayakan pada tanggal 10 februari 2024 nanti, pastinya kita tidak asing lagi dengan kata Gong Xi Fa Cai, lantas apakah arti dari kata tersebut? yuk simak.

Beberapa orang mungkin menganggap bahwa Gong Xi Fa Cai artinya selamat tahun baru imlek, tetapi makna dan artinya bukan itu, berikut penjelasannya.

Apa Arti Gong Xi Fa Cai

Meskipun ucapan Gong Xi Fa Cai sering digunakan saat merayakan perayaan tahun baru imlek, tetapi artinya bukan selamat tahun baru imlek.

BACA JUGA:Daftar Nama Anggota KPU Kota dan Kabupaten di Sumatera Selatan

Mengutip dari website dinas komunikasi dan informatika, secara harfiah Gong Xi Fa Cai memiliki arti semoga mendapatkan lebih banyak kekayaan atau kemakmuran.

Jika di artikan perkata makna kata Gong Xi berarti selamat, Fa berarti berkembang dan Cai berarti kekayaan, Fa Cai sendiri berarti berkembang dan menjadi kaya.

Ucapan tersebut adalah ucapan yang umum sering digunakan saat merayakan tahun baru imlek, meskipun arti sebenarnya dari Gong Xi Fa Cai bukanlah selamat tahun baru imlek, tetapi ucapan ini tetap digunakan saat tahun baru Imlek.

Harapan orang yang menggunakan ucapan Gong Xi Fa Cai berharap agar diberikan kekayaan yang berlimpah.

BACA JUGA:Pastikan WBP Sehat, Petugas Kesehatan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kontrol Dapur dan Blok Hunian

Doa dan harapan ini biasa digunakan oleh masyarakat Tionghoa untuk diri sendiri serta orang terdekat.

Nah itulah arti dari Gong Xi Fa Cai yang sering digunakan saat merayakan tahun baru Imlek, selamat tahun baru Imlek tahun 2024.

Ikuti terus LINGGAUPOS.CO.ID untuk terus mendapatkan informasi menarik, terupdate serta terpercaya setiap harinya, karena LINGGAUPOS.CO.ID selalu ada yang baru.

Jika kalian merasa artikel ini bermanfaat kalian bisa membagikan artikel ini ke semua sosial media yang kalian miliki, seperti yang terterah di bagian bawah artikel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: