Produk Kecantikan Lokal Asal Sidoarjo Berhasil Tembus Pasar Internasional

Produk Kecantikan Lokal Asal Sidoarjo Berhasil Tembus Pasar Internasional

Produk kecantikan lokal asal Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, berhasil sukses tembus pasar internasional, tepatnya ekspor perdananya ke Malaysia.--Instagram @azarinecosmeticofficial

LINGGAUPOS.CO.ID – Produk kecantikan lokal asal Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, berhasil sukses tembus pasar internasional, tepatnya ekspor perdananya ke Malaysia.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Sebagai informasi, produk kecantikan ini dinaungi oleh PT Wahana Kosmetika yang mana mereka berhasil melaksanakan ekspor perdana ke Malaysia.

Ssetelah berhasil tembus pasar luar negeri, produk kecantikan asal Sidoarjo ini berhasil menjual produk hingga mencapai 7 juta ringgit yang mana setara dengan Rp23 Miliar.

BACA JUGA:Toke Kopi di Lampung jadi Tersangka Penggelapan PPN, Begini Modusnya

Produk kecantikan lokal asal Sidoarjo ini yaitu brand Azarine Cosmetic.

Diketahui, Azarine Cosmetic menawarkan berbagai macam produk kecantikan, mulai dari skincare hingga make-up. 

Pendirinya dari PT Wahana Kosmetika yaitu Yuniati Sastera Kusuma, dirinya menjelaskan bahwa mereka sangat besyukur bisa melaksanakan ekspansi ke negara yang sering disapa dengan Negeri Jiran tersebut.

"Saya sangat bersyukur kami bisa melaksanakan ekspor perdana untuk PT Wahana Kosmetika Indonesia," ucapnya.

BACA JUGA:Inilah Jenis Buah Pinang Unggul untuk Budidaya, Berikut Cara Menanamnya

Bukan hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa memilih negara Malaysia sebagai tujuan ekspor perdananya ini sebab karakteristik pasar yang ia rasa hampir mirip dengan pasar di Indonesia.

Atas hal tersebut, bisa memberikan peluang yang positif, hingga dibuktikan dengan diterimanya produk ini di kalangan masyarakat Malaysia.

Bukan hanya itu, dirinya juga berharap bahwa hal ini adalah awal yang baik untuk selanjutnya bisa memasuki pasar Internasional lainnya.

"Ini menjadi awal, semoga kami bisa ekspor kembali ke negara lain," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: