Viral Demi iPhone Warga, Petugas Damkar Rela Menyelam Sumur 10 Meter di Depok

Viral Demi iPhone Warga, Petugas Damkar Rela Menyelam Sumur 10 Meter di Depok

Viral di media sosial petugas pemadam kebakaran (damkar) kota Depok, rela menyelam ke dalam sumur dengan kedalaman 10 meter di kawasan Tapos, Depok.--Instagram @folkative

DEPOK, LINGGAUPOS.CO.ID – Viral di media sosial petugas pemadam kebakaran (damkar) kota DEPOK, rela menyelam ke dalam sumur dengan kedalaman 10 meter di kawasan Tapos, DEPOK.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Jumat, 12 Januari 2024.

Video viral yang memperlihatkan seorang damkar menyelam demi mengambil iPhone 14 milik warga yang tercebur ke dalam subur, tersebut banyak diperbincangkan di media sosial.

Pada video tersebut, diketahui kejadian ini terjadi pada Selasa, 9 Januari 2024, yang memperlihatkan seorang petugas damkar memakai alat pernapasan bertekanan udara (SCBA) untuk masuk ke dalam sumur.

BACA JUGA:Bantuan Belum Datang, Korban Banjir Muratara Ancam Portal Jalinsum, Bupati: Kades dan Camat Buka Dapur Umum

Selain itu, terlihat juga petugas lainnya yang ikut membantu di lokasi kejadian.

Petugas damkar yang menyelam sumur juga terlihat menggunakan pulley system. Lalu kemudian petugas turun dengan tali katrol untuk membantu mengambil handphone tersebut.

"Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok merespons laporan HP yang terjatuh ke dalam sumur kurang lebih 10 meter di Kampung Kramat, Cimpeun, Tapos, Depok," ucap Kasi Penyelamatan Damkar Depok Tesy Haryanti dalam keterangannya melalui Instagram @depokfirerescue113, pada Selasa, 9 Januari 2024.

"Tim berhasil menemukan HP yang tercebur sumur dan dikembalikan ke pemiliknya. Titik terkendali pukul 17.30 WIB," terangnya lebih lanjut.

BACA JUGA:Diet Cepat Dengan Makan Singkong, Gimana Caranya? Simak Artikel Ini

Dengan menggunakan peralatan katrol dan tali, petugas damkar tersebut perlahan menuruni rongga sumber dengan diameter kurang dari satu meter.

Beruntungnya petugas damkar tersebut dapat berhasil mengambil handphone milik warga yang berada di dasar sumur tersebut.

Merdi Setiawan selaku Komandan Regu Penyelamatan DKPP Kota Depok menjelaskan, awalnya mereka mendapat laporan hanya menyebutkan bahwa ponsel tercebur sumur.

Namun, setelah tiba di lokasi kejadian, pelapor ini memberitahu bahwa yang tecebur sumur adalah iPhone 14 Pro Max.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: