Waduh, Batu Nisan Kuburan di Kota Binjai Rusak, Besinya Dicuri, Bisa-Bisanya

Waduh, Batu Nisan Kuburan di Kota Binjai Rusak, Besinya Dicuri, Bisa-Bisanya

Waduh, Batu Nisan Kuburan di Kota Binjai Rusak, Besinya Dicuri, Bisa-Bisanya--instagram: lambeturah

KOTA BINJAI, LINGGAUPOS.CO.ID - Viral di media sosial yang memperlihatkan bangunna nisan kuburan di kota BINJAI dicuri oleh maling menyebabkan kuburannya rusak.

 Viral di media sosial sebuah video yang menampakan batu nisan dan bangunan kuburan di Kota Binjai dirusak karena ingin mencuri besinya.

Peristiwa itu terjadi di pemakaman umum Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur Kota Binjai, diduga kuburan itu dirusak karena ingin mencuri besinya.

Seperti  dikutip dari media sosial instagram @lambe_turah dikutip pada, Kamis 11 Januari 2024, terlihat ada makam yang telah dirusak.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti 100 Persen Menyelesaikan Laporan LHKSN dan BPE SPT Tahunan

Video batu nisan di salah satu tempat pemakaman umum (TPU) yang ada di Kota Binjai, tidak hanya rusak tapi makamnya juga hancur lebur sudah tidak berbentuk.

Atas kejadian itu, sejumlah warga yang pemakaman keluarganya ada dilokasi tersebut menjadi was-was.

Tak hanya dirusak, besi yang ada di pemakaman tersebut juga turut dicuri oleh pelaku, tidak hanya satu kuburan tetapi ada 10 makam yang rusak.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga sekitar pemakaman, Ilham mengatakan ada sekitar 10 kuburan yang rusak. Bahkan, besi bangunan kuburan itu dicuri.

BACA JUGA:Jokowi Tidak Hadir di HUT PDIP Ke-51, Berikut Pernyataan Keras Megawati Pada HUT PDIP 2022, 2023 Hingga 2024

Ia menduga jika pelaku nekat mengambil besi makam tersebut karena untuk dijualkan kembali. “Yang diambil besi di dalam batu nisannya. Batu nisannya dihancurkan, dan besinya diambil,” Ujarnya.

Adapun Ilham datang sekaligus untuk mengecek kondisi makam orang tuanya, beruntung makam kedua orang tuanya tidak hancur. 

“Saya datang kesini melihat kuburan orang tua saya. Karena sebelumnya ada berita viral soal kuburan yang dibongkar. Jadi saya datang kesini melihat apakah punya orang tua saya kena apa tidak,” Ucapnya.

Saat disinggung mengenai siapa pelakunya, Ilham menuturkan jika dia tidak tahu siapa pelakunya, “Kalau pelakunya saya kurang tau juga, tapi cemanalah manusia, gak bisa saya bilang orang sini atau dari luar sana” Jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: