Pangeran Abdul Mateen Anak Sultan Brunei Akan Menikah Hari ini, Intip Seserahan yang Diberikan untuk Istrinya

Pangeran Abdul Mateen Anak Sultan Brunei Akan Menikah Hari ini, Intip Seserahan yang Diberikan untuk Istrinya

Pangeran Abdul Mateen merupakan anak ke-10 Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam dengan istri keduanya, Puan Marian binti Abdul Aziz, yang diketahui menggelar akad nikah hari ini, Kamis, 11 Januari 2024.--Instagram @vonmagz

LINGGAUPOS.CO.ID – Pangeran Abdul Mateen merupakan anak ke-10 Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam dengan istri keduanya, Puan Marian binti Abdul Aziz, yang diketahui menggelar akad nikah hari ini, Kamis, 11 Januari 2024.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 11 Januari 2024.

Menurut informasi, pangeran Abdul Mateen akan menikahi kekasihnya Anisha Isa-Kalebic atau Anisha Rosnah binti Adam yang sudah dipacarinya sejak beberapa tahun belakangan ini yang juga merupakan teman dekatnya sejak kecil.

Menjelang akad nikah yang digelar di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien di Bandar Seri Begawan, keduanya diketahui sudah menjalani serangkaian acara adat sejak Minggu, 7 Januari 2024.

BACA JUGA:Jokowi Tidak Hadir di HUT PDIP Ke-51, Berikut Pernyataan Keras Megawati Pada HUT PDIP 2022, 2023 Hingga 2024

Yang menjadi perhatian publik, salah satunya adalah seserahan yang akan diberikan Pangeran Mateen untuk calon istrinya itu saat proses lamaran yang digelar pada Selasa, 9 Januari 2024 lalu.

Acara lamaran disana disebut dengan Majilis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja serta Majilis Istiadat Menerima Tanda Diraja dan Pertunangan yang digelar di Aula Perjamuan Istana Nurul Iman.

Pada acara tersebut, diketahui melibatkan sejumlah rombongan mempelai laki-laki untuk menghantarkan seserahan.

Diketahui, seserahan tersebut diserahkan secara langsung kepada mempelai perempuan di hadapan Yang Mulia Pangeran Abdul Malik.

BACA JUGA:Kelompok Narkoba Bersenjata Ekuador Serang Stasiun TV saat Siaran Langsung, Berikut Kronologinya

Terlihat rombongan pria dari mempelai pria membawa gangsa atau nampan upacara yang berisi sejumlah barang.

Yang mana diketahui, mulai dari surat mahar, satu set pakaian, sepasang gelang, sepasang anting, dua buah cincin, ceramai, kelakatai dan pisau.

Sementara itu, putra keempat dari Sultan Brunei ini juga membawa 16 dian atau lilin upacara kerajaan serta hiasan kebesaran kerajaan seperti sinipit, pedang dan perisai, tumbak benderang atau tombak, hingga kabok serta panastan.

Sehabis menjalani prosesi lamaran Majilis Istiadat Menghantar Tanda Diraja serta Pertunangan Diraja dan Majilis Istiadat Menerima Tanda Diraja dan Pertunangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: