Riset: Perbedaan Cara Minum Kopi Gen Z dan Milenial, Berikut Penjelasannya

Riset: Perbedaan Cara Minum Kopi Gen Z dan Milenial, Berikut Penjelasannya

Beberapa orang memiliki selera masing-masing saat minum kopi, baik biji kopi, jenis kopi, hingga varian kopi instan atau sachet.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Beberapa orang memiliki selera masing-masing saat minum kopi, baik biji kopi, jenis kopi, hingga varian kopi instan atau sachet.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Rabu, 10 Januari 2024.

Bukan hanya itu saja, beda generasi juga ternyata bisa berbeda selera minum kopinya.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Brand Manager TOP Coffe, Fransisca Vania Harista.

BACA JUGA:Warga Musi Rawas Ditemukan Tak Bernyawa di Lubuklinggau, Polisi Bebebarkan Penyebabnya

Vani menjelaskan bahwa ada perbedaan cara minum kopi gen Z dan milenial.

"Dari riset yang kita lakukan kebanyakan gen Z yang anak-anak masih sekolah atau first coffee drinker biasanya lebih menyukai yang instan, yang larut di air. 

Terutama kalau mereka bisa tambahin es, bisa lebih segar karena belakangan ini kita melihat trennya kopi es atau kopi dingin itu lagi naik daun khususnya di kalangan anak muda," ucapnya.

Selanjutnya, ia menambahkan, bahwa gen Z cenderung menyukai kopi sachet yang kekinian sehingga menawarkan sensasi ala coffe shop atau kedai kopi.

BACA JUGA:Cek Fakta, Israel Menjual Mainan Boneka Bayi Palestina yang Penuh Noda Darah

Berbeda dengan gen Z, para milenial ini dikatakan lebih menyukai kopi yang strong atau cita rasanya kuat.

"Kalau yang lebih mature seperti milenial atau yang lebih older biasanya memang kalau kopi yang harus kerasa gitu, kan. Biasanya lebih suka kopi yang roasted and grown atau yang ada ampasnya gitu, karena ini baru berasa minum kopi, kebanyakan kayak gitu," lanjutnya.

Vania juga mengungkapkan tren ngopi orang Indonesia di 2024 ini tidak berbeda jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya kopi gula aren masih menjadi terfavorit.

"Kalau kita melihatnya tren kopi sampai 2-3 tahun ke belakangan ini ya, kopi gula aren. Ini kalau lihat refleksi dari produk TOP Coffee sendiri ya, (gula aren) masih jadi favoritnya orang Indonesia," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: