Penyakit Mental Erotomania, Merasa Dicintai Orang Lain Namun Nyatanya Tidak, Kenali Tandanya

Penyakit Mental Erotomania, Merasa Dicintai Orang Lain Namun Nyatanya Tidak, Kenali Tandanya

Penyakit mental erotomania yang merupakan gangguan seseorang percaya dan yakin bahwa ada orang yang sedang jatuh cinta kepadanya.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Ramai diperbincangkan penyakit mental erotomania yang merupakan gangguan seseorang percaya dan yakin bahwa ada orang yang sedang jatuh cinta kepadanya.

Penyakit ini membuat seseorang percaya dan sangat yakin bahwa orang lain sedang jatuh cinta kepadanya, namun hal tersebut tidak benar.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Rabu, 10 Januari 2024.

Bukan hanya itu, orang yang mengalami penyakit masalah kejiwaan ini juga dapat menganggap ada orang terkenal yang jatuh cinta kepadanya.

BACA JUGA:Sinopsis Film Horor Sinden Gaib, Tayang 22 Februari 2024 di Seluruh Bioskop Indonesia

Bagi penderita erotomania memiliki keyakinan yang sangat kuar bahwa dirinya sedang disukai oleh seseorang walau orang tersebut tidak mengenal atau belum pernah bertemu dengan si penderita.

Diketahui gangguan psikologis seperti celebrity worship, bisa membuat seseorang mengalami penyakit erotomania.

Tandanya orang tersebut hanya dengan berkhayal, mendengar berita atau melihat media sosial milik seseorang saja sudah cukup untuk memicu munculnya gangguan delusi erotomania.

Menurut informasi, gangguan kejiwaan ini lebih banyak dialami oleh wanita, namun bukannya tidak mungkin dialami juga oleh pria.

BACA JUGA:Apa Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan Tubuh, Simak 9 Ulasan Berikut Ini

Berikut beberapa penyebab dari gangguan erotomania.

Diketahui, saat ini belum diketahui pasti penyebab seseorang mengalami erotomania. Namun gangguan ini kemungkinan disebabkan karna faktor genetic, psikologis, gaya hidup dan faktor lingkungan.

Sementara, bukan hanya itu erotomania juga kerap muncul sebab gangguan jiwa tertentu seperti.

1. Skizofrenia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: