15 Manfaat Buah Alpukat untuk Ibu Hamil, Nomor 1 Sangat Penting

15 Manfaat Buah Alpukat untuk Ibu Hamil, Nomor 1 Sangat Penting

Manfaat buah alpukat bagi ibu hamil-Dokukmen-linggaupos.co.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Buah alpukat adalah buah yang berwarna hijau yang kaya akan vitamin dan berbagai manfaat baik lainnya untuk tubuh.

Alpukat adalah makanan bergizi yang baik dan aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Buah ini kaya akan nutrisi yang membantu menjaga kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin.

Beberapa kandungan alpukat yang bermanfaat untuk ibu hamil antara lain serat, lemak sehat, vitamin, mineral, serta potasium dan folat.

Oleh karena itu alpukat jadi buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi selama kehamilan.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui, Nomor 1 untuk Kesehatan Mental

Dirangkum LINGGAUPOS.CO.ID dari berbagai sumber, berikut ini manfaat buah alpukat untuk ibu hamil yang wajib diketahui.

1. Mencegah Bayi dari Gangguan Tulang

Asam folat yang terkandung di dalam alpukat memiliki penting untuk proses pengembangan organ tubuh bayi serta mencegah penyakit spina bifida pada janin.

Spina bifida merupakan keluarnya jaringan sumsum tulang belakang dari punggung, namun hal itu bisa dicegah dengan asam folat.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan, Nomor 1 Paling Disukai Wanita

Jika terjadi kekurangan asam folat pada bayi, maka dapat menyebabkan deformitas atau susunan gigi tetap tidak teratur dan cacat tabung saraf.

2. Pembentukan Sistem Saraf Janin

Buah alpukat mengandung unsur kalium yang sangat baik untuk tubuh, yaitu untuk pembentukan sistem saraf pada janin, melindungi tubuh dari serangan radikal bebas, serta membantu menstabilkan detak jantung.

Adanya lemak tak jenuh di dalam buah alpukat, bermanfaat untuk meningkatkan kadar kolesterol HDL serta menurunkan kadar kolesterol LDL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: