Manfaat Mengonsumsi Bunga Rosella Sangat Baik Bagi Kesehatan Dapat Dikelola Menjadi Makanan Minuman Enak

Manfaat Mengonsumsi Bunga Rosella Sangat Baik Bagi Kesehatan Dapat Dikelola Menjadi Makanan Minuman Enak

Manfaat Mengonsumsi Bunga Rosella Sangat Baik Bagi Kesehatan Dapat Dikelola Menjadi Makanan Minuman Enak--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui manfaat dari bunga Rosella, khasiatnya sangat luar biasa bagi kesehatan anda. Dapat dikelola menjadi makanan enak. Simak berikut ulasan selengkapnya.

Bunga Rosella atau disebut juga dengan Hibiscus sabdariffa merupakan bunga asli dari benua Afrika, salah satu bunga yang elok dipandang.

Namun selain penampilan bunganya yang cantik, bunga berwarna merah ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan apabila dikonsumsi secara rutin.

Bahkan bunga Rosella ini memiliki berbagai manfaat yang sangat baik bagi kesehatan, sebenarnya bunga ini pun telah sejak lama digunakan sebagai obat-obatan.

BACA JUGA:Daftar Nama Anggota KPU Kota dan Kabupaten di Sumatera Selatan

Dalam pengobatan tradisional, tanaman ini kerap kali dimanfaatkan sebagai pengobatan penyakit liver dan tekanan darah tinggi.

Selanjutnya, semakin berkembangnya penelitian dan pengetahuan, hingga ditemukan berbagai manfaat dari Rosella bagi kesehatan lainnya.

Manfaat dari bunga Rosella ini sendiri berasal dari senyawa kimia alami didalamnya, seperti fenol, alkaloid, tanin, flavonoid, saponin, asam organic hingga vitamin C yang terkandung di dalamnya.

Nah, senyawa-senyawa tersebut berperan sebagai antioksidan, antibakteri, dan anti radang yang dapat memberikan beragam manfaat. Lazimnya, bunga rosella ini diseduh sebagai the dengan rasa asam sepat yang unik.

BACA JUGA:HEBOH, Pulang Mancing, Warga Lubuklinggau Temukan Mayat Wanita di Teras Rumah

Lantas apa sajakah manfaat dari mengkonsumsi bunga Rosella bagi kesehatan, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda mengutip dari berbagai sumber, dibawah ini.

Manfaat Bunga Rosella Bagi Kesehatan 

1. Mencegah kenaikan berat badan berlebih (obesitas)

Manfaat bunga rosella yang pertama yaitu dapat mencegah kenaikan berat badan berlebih atau obesitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: