Kopi Panas vs Kopi Dingin, Ketahui Mana yang Lebih Sehat, Kamu Tim Mana

Kopi Panas vs Kopi Dingin, Ketahui Mana yang Lebih Sehat, Kamu Tim Mana

Kopi Panas vs Kopi Dingin, Ketahui Mana yang Lebih Sehat, Kamu Tim Mana--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Kamu suka yang mana kopi panas atau kopi dingin, kira-kira mana yang lebih sehat antara kopi panas VS kopi dingin, temukan jawabannya dalam ulasan selengkapnya berikut ini.

Kopi menjadi salah satu minuman favorit orang Indonesia, hal tersebut dikarenakan rasanya yang nikmat serta kopi juga memiliki banyak khasiat.

Bahkan kopi sudah menjadi minuman yang paling populer dan sering dikonsumsi masyarakat Indonesia setiap harinya.

Ada berbagai cara dalam menyeduh kopi, yakni dengan air panas maupun ditambah dengan es sehingga menjadi kopi dingin.

BACA JUGA:Pererat Silahturahmi, Milad Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau ke-18 Berlangsung Sukses

Pada dasarnya kopi panas atau dingin masih tetap sama-sama kopi. Namun rupanya kopi panas dan kopi dingin memiliki manfaat yang berbeda-beda.

Meskipun keduanya juga memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Kedua suhu pada kopi yang biasa kita nikmati tergantung cuaca di luar dan suasana hati yang memiliki manfaat yang berbeda.

Untuk itu, pada artikel kali ini kita akan mengulas mengenai perbedaan antara kopi panas dan kopi dingin yang keduanya sering dijadikan minuman oleh masyarakat kita, Indonesia. Kira-kira mana yang lebih sehat.

Sebelum menentukan mana yang lebih sehat, ketahui dahulu perbandingan kopi dingin dan rasa panas dari segi rasa, tingkat keasaman, serta kandungannya berikut.

BACA JUGA:Komandan Geng Motor Lubuklinggau Diburu Tim Macan Linggau, Rencanakan Penyerangan dan Susun Strategi di SS

Rasa 

Soal rasa, kopi dingin memiliki rasa yang tidak terlalu pahit jika dibandingkan dengan kopi panas. Hal ini berdasarkan pada sebuah Studi dalam jurnal Foods yang menyebutkan bahwa perbedaan rasa antara kopi panas dan kopi dingin berasal dari perbedaan zat kimia di dalamnya.  

Diketahui, dalam penelitian tersebut, kopi panas memiliki warna yang lebih gelap serta rasa yang lebih pahit dan sepat hal itu dikarenakan kandungan senyawa asam fenolik, alkaloid, dan flavonoid.

Tingkat Keasaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: