Muratara Banjir, Kapolda Sumatera Selatan Salurkan Bantuan, Berikut Daftar Daerahnya

Muratara Banjir, Kapolda Sumatera Selatan Salurkan Bantuan, Berikut Daftar Daerahnya

Kapolda Sumatera Selatan melalui Polres Muratara memberikan bantuan korban banjir -Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Banjir yang melanda Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), menyebabkan puluhan desa dan ratusan rumah terimbas.

Adapun daerah yang terimbas banjir yakni Kecamatan Rupit, meliputi Desa Bingin Rupit, Beringin Jaya. 

Kemudian Batu Gajah Lama, Batu Gajah Baru, Maur Baru, Noman Baru, Noman Lama, Lubuk Rumbai Lama dan Kelurahan Muara Rupit.

Selanjutnya Kecamatan Karang Jaya meliputi Desa Rantau Jaya dan Desa Bukit Langkap. Dan Kecamatan Karang Dapo di Desa Karang Dapo 1.

BACA JUGA:Jelang Tahun Baru 2024, 11 Desa di Muratara Terendam Banjir, ini yang Dilakukan Dandim

Berkaitan dengan bencana banjir ini, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan bantuan yang disalurkan melui Polres Muratara

Kapolres Muratara AKBP Koko Harianto Wardani menjelaskan, penyaluran paket sembako dari Kapolda Sumsel bertujuan untuk meringankan beban ahli musibah. 

Selain itu merupakan bentuk kemanusiaan kepada warga dari jajaran Polri. 

“Paket Sembako diberikan kepada warga yang terdampak banjir yang ada dibeberapa desa di Kecamatan Karang Jaya, Kecamatan Rupit dan Kecamatan Karang Dapo, “terang Koko. 

BACA JUGA:Jelang Tahun Baru 2024, Emak-emak di Muratara Ngulek Cabe di Tengah Banjir

Penyerahan paket bantuan dari Kapolda Sumsel itu dilaksanakan Senin,  1 Januari 2024 kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Muratara. 

Kegiatan penyaluran paket sembako dipimpin Waka Polres Muratara Kompol I Putu Suryawan, S.IK didampingi para PJU (Pejabat Utama) dan Kapolsek. 

Bantuan paket sembako dari Kapolda Sumsel itu diberikan kepada korban yang terdampak banjir sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan Polri. 

Selain itu bertujuan untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak akibat bencana banjir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: