Nasib Honorer yang Tidak Lulus PPPK 2023, Sementara 2024 Honorer Dihapus, Begini Kabar Baik dari MenPANRB

Nasib Honorer yang Tidak Lulus PPPK 2023, Sementara 2024 Honorer Dihapus, Begini Kabar Baik dari MenPANRB

Nasib Honorer yang Tidak Lulus PPPK 2023, Sementara 2024 Honorer Dihapus, Begini Kabar Baik dari MenPANRB--instagram: azwaranas.a3

BACA JUGA:Inilah 5 Resep Smoothies Buah Pisang, Ampuh untuk Turunkan Berat Badan

Lebih lanjut, ia mengatakan jika guru honorer yang mengabdi di daerah 3T atau daerah tertinggal tersebut akan diafirmasi menjadi PPPK.

“Pemerintah juga akan memberi afirmasi bagi guru non-ASN yang telah mengabdi di daerah 3T agar bisa diakomodir menjadi PPPK” Lanjutnya.

Untuk itu, Honorer akan diprioritaskan pada CASN 2024 sebagai upaya dari MenPANRB dalam penyelesaian penataan tenaga honorer,  Sebelum Desember 2024.

Namun, disamping  itu pemerintah juga berencana akan membuka kuota seleksi CASN 2024 lebih banyak untuk para Fresh graduate atau lulusan baru.

BACA JUGA:67 Kapolres se-Indonesia Diganti, Termasuk Musi Rawas dan Muara Enim, Berikut Daftar Lengkapnya

Jadi sebanyak 1,6 juta lebih formasi CASN tahun 2024 akan difokuskan pada tenaga honorer yang berpengalaman dan talenta baru.

Nah, bagi anda yang belum lolos pada PPPK 2023, kabar gembiranya PPPK 2024 akan dibuka kembali. Barangkali keberuntungan anda ada di 2024 nanti.

Semoga ulasan ini bermanfaat.  Kunjungi selalu LINGGAUPOS.CO.ID untuk mendapatkan berbagai informasi menarik dan terbaru lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: