Mahasiswa Aceh Usir Pengungsi Rohingya saat Sedang Salat Hingga Bawa Paksa ke Kemenkumham Naik Truk

Mahasiswa Aceh Usir Pengungsi Rohingya saat Sedang Salat Hingga Bawa Paksa ke Kemenkumham Naik Truk

Viral ratusan mahasiswa melakukan aksi demo menolak pengungsi Rohingya hingga mereka ini mendatangi lokasi para pengungsi di Balai Meuseuraya Aceh, Banda Aceh. --X @herricahyadi

ACEH, LINGGAUPOS.CO.ID – Viral di media sosial ratusan mahasiswa melakukan aksi demo menolak pengungsi Rohingya hingga mereka ini mendatangi lokasi para pengungsi di Balai Meuseuraya ACEH, Banda ACEH

Terlihat para mahasiswa ini membawa paksa pengungsi Rohingya dari lokasi tersebut untuk diantar ke kantor Kemenkumham Aceh.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 28 Desember 2023.

Menurut informasi, momen para mahasiswa ini membawa hingga mengusir para pengungsi dari Balai Meuseuraya Aceh sudah beredar di media sosial.

BACA JUGA:Viral, Masjid di Jepara Mirip Kabah, Baru Diresmikan Penampakannya Buat Kagum

Pada saat mahasiswa ini datang, terlihat para pengungsi sedang melaksanakan shalat berjamaah.

Para pengungsi yang shalat ini terdiri dari orang tua, wanita, dan anak-anak. Mereka ini diminta untuk naik ke atas truk, dan para pengungsi ini kemudian dibawa ke Kantor Kemenkumham Aceh.

Ujo Sujoto selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh membenarkan kejadian tersebut, jika para pengungsi ini dibawa ke kantor mereka. 

"Lagi berlangsung demo mahasiswanya. Iya (pengungsi dibawa ke Kemenkumham)," terang Ujo.

BACA JUGA:Film 13 Bom di Jakarta, Visinema Tampilkan Ledakkan 2 Truk Pakai Peledak Asli Saat Syuting

Terlihat, suasana basement Balai Meuseraya Aceh yang semula tenang menjadi keributan saat ratusan mahasiswa menerobos masuk untuk mengangkut pengungsi Rohingya pada Rabu, 27 Desember 2023.

Diketahui, ada sekitar 135 pengungsi yang ditampung sementara di lokasi tersebut setelah mereka mendarat pada awal Desember 2023.

Mahasiswa yang sekutar ratusan orang ini, awalnya melakukan orasi dan penyampaian tuntutan di depan gedung DPRA, Banda Aceh.

Saat menjelang tengah hari, mereka ini mulai bergerak menuju gedung Balai tersebut untuk mengangkut pengungsi Rohingya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: