Shin Tae-Young Menegur Witan Sulaeman Pemain Timnas Indonesia Gegara Makan Mie Instan saat TC di Turki

Shin Tae-Young Menegur Witan Sulaeman Pemain Timnas Indonesia Gegara Makan Mie Instan saat TC di Turki

Shin Tae-Young Menegur Witan Sulaeman Pemain Timnas Indonesia Gegara Makan Mie Instan saat TC di Turki--instagram: footballabroadindonesia

LINGGAUPOS.CO.IDTimnas Indonesia sedang melangsungkan pemusatan Latihan di Turki, pemusatan Latihan tersebut dimulai pada tanggal 20 desember 2023 sampai dengan 5 januari 2024 untuk melakukan persiapan Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan mengikuti Piala Asia 2023 dan berada di Grup D bersama Jepang, Indonesia, Irak dan Jepang.

Tetapi selama melangsungkan pemusatan Latihan di Turki, Marcelino Ferdinand mengunggah saat rekannya memasak mie instan.

Sontak unggahan tersebut menuai banyak kritik dari suporter Timnas Indonesia mengingat seharusnya saat melangsungkan pemusatan Latihan pemain harus menjaga pola makan yang baik dan benar.

BACA JUGA:Ketua KPU Lubuklinggau Masih Diamankan di Polres PALI, Begini Kondisinya

Sebab mie instan dianggap tinggi sodium dan berdampak jelek terhadap kondisi tubuh pemain yang bisa menyebabkan dehidrasi dan menurunya stamina atlet nantinya.

Sebelumnya juga pelatih Bima Sakti menegaskan larangan untuk pemain timnas mengkonsumsi makanan sembarangan termasuk mie instan bagi para pemain timnas garuda.

Melihat hal tersebut pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong telah menegur Witan Sulaeman yang diam-diam menyantap Mie Instan di kamar Hotelnya.

Asisten Pelatih Timnas, Nova Arianto juga telah mengatakan bahwa Witan Sulaeman dan semua pemain timnas lainya telah diberi peringatan.

BACA JUGA:Preview Manchester Kontra Aston Villa, Setan Merah Come Back

Nova Arianti berharap agar pemain timnas harus fokus mempersiapkan Piala Asia 2023 dan menjaga kondisi fisik mereka.

Dan kedepannya tidak mengalami masalah karena asupan makanan.

Selama melangsungkan pemusatan Latihan di turki ini juga Timnas Indonesia akan melakukan dua laga uji coba melawan Libya dan Iran.

Timnas Indonesia akan menghadapi laga uji coba melawan Libya di Turki pada rabu, 2 dan 5 januari 2024 dan pada tanggal 9 januari 2023 akan menghadapi Irak di Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: