Rekor Baru, Konser Coldplay di Jakarta dalam Sehari Raup Dana Rp215 Miliar

Rekor Baru, Konser Coldplay di Jakarta dalam Sehari Raup Dana Rp215 Miliar

Konser Coldplay di Jakarta dalam Sehari Raup Dana Rp215 Miliar--Instagram @coldplay

BACA JUGA:Inilah 8 Manfaat Masker Beras, Bisa Mencerahkan Kulit, Berikut Faktanya

Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan keuntungan hingga US$75 juta atau sekitar Rp1,16 triliun atau asumsi kurs Rp15.503/US$ dari konser Coldplay ‘Music of the Spheres World Tour’ Jakarta.

Melalui konser tersebut, Sandiaga menargetkan keuntungan hingga Rp1,16 triliun dari total 60 ribu hingga 80 ribu penonton yang hadir.

"Sama seperti awal prediksi kami, US$1.000 hingga US$1.500 (atau sekitar Rp15,5 juta hingga Rp23,2 juta) perpax," ucapnya.

"Jadi, kalau kita lihat ada total 80 atau 60 ribu yang kita targetkan untuk penonton maka kita mungkin bisa melihat angka [pendapatan] antara US$70 sampai US$75 juta," lanjutnya.

BACA JUGA:Daun Sirsak Bisa Obati Berbagai Macam Penyakit, Berikut 6 Manfaatnya, Yuk Disimak

Hingga peningkatan ekonomi yang signifikan ini juga terlihat langsung dari penggunaan MRT Jakarta yang dalam semalam beroperasi dengan mengangkut sebanyak 163.162 orang.

"Pada hari Rabu kemarin, MRT MRT Jakarta mencatatkan sejarah baru dengan berhasil mengangkut 163.162 orang penumpang dalam sehari," tulis manajemen MRT Jakarta melalui akun Instagram resminya @mrtjkt.

Bahkan konser Coldplay ini diinfokan mengedepankan gerakan penghijauan salah satunya dengan menggunakan transportasi publik serta dilanjut berjalan kaki untuk mencapai venue konser.

Itulah informasi seputar konser Coldplay di Jakarta, mencatat rekor baru dalam sehari raup dana Rp215 miliar. Semoga bermanfaat. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: