Tungku Smelter PT ITSS Meledak, Belasan Bekerja Tewas Terpanggang

Tungku Smelter PT ITSS Meledak, Belasan Bekerja Tewas Terpanggang

PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMPI) angkat bicara mengenai dugaan penyebab kebakaran hebat di PT Indonesia Tsungshan Stainless Steel (ITSS) pada Minggu 24 Desember 2023--Instagram @folkshitt

BACA JUGA:Sambut Hari Natal 2023, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Remisi Khusus

Ada juga terlihat sekumpulan pekerja yang sedang berbaring di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sementara korban tewas terlihat hangus terbakar.

Menurut laporan yang beredar, ledakan ini terjadi saat para pekerja sedang melakukan perbaikan smelter sekitar pukul 05.30 WITA. Kobaran api ini berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.10 WITA.

Sejak api berhasil dipadamkan, sejumlah otoritas kepolisian dan dinas tenaga kerja sudah melakukan investigasi di lapangan.

"Lokasi kejadian sudah dalam penjagaan ketat dan hanya tim investigasi yang boleh masuk ke lokasi kejadian," terang Dedy.

BACA JUGA:Inilah Manfaat dan Efek Samping Produk Perawatan Kulit yang Mengandung Niacinamide

Irjen Pol Agus Nugroho selaku Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah mengatakan pihaknya bersama dengan Danrem 132 Tadulako sudah sampai di kawasan industri nikel PT IMIP untuk mengecek lokasi kejadian.

"Proses evakuasi korban sudah dilakukan. Pemadaman di lokasi sudah dilakukan tim Damkar perusahaan dan Damkar pemerintah daerah." ucapnya.

Itulah informasi seputar Smelter nikel di kawasan PT IMIP meledak dan ribuan korban tewas dan luka-luka. Semoga bermanfaat. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: