TNI AU Lanud Iskandar Muda, Patroli Udara Cegah Masuknya Imigran Rohingya ke Aceh

TNI AU Lanud Iskandar Muda, Patroli Udara Cegah Masuknya Imigran Rohingya ke Aceh

TNI AU Lanud Iaskandar Muda melakukan pengamatan lewat patrol udara untuk cegah masuknya imigran Rohingya di perairan wilayah Timur Aceh.--instagram @sedangrame

BACA JUGA:30 Game yang Banyak Dicari di Situs PornHub Selama 2023, MineCraft Jadi Urutan Ke-3

Warga terkejut ketika melihat puluhan para pengungsi Rohingya yang datang ini mereka sedang berada di semak-semak kampung mereka, seperti tamu yang tidak diundang. 

Zamzami yang merupakan warga setempat, mengatakan para manusia perahu itu masuk ke Gampong Seuneubok Baroh dengan cara diam-diam lalu bersembunyi di semak-semak untuk menghindari diusir oleh warga. 

Ketika ditanya, para pengungsi ini mengaku sudah membayar Rp50 juta hingga Rp66 juta per orang untuk dapat naik ke kapal dari Bangladesh ke Indonesia. 

Dari pemerintah Indonesia saat memberi tampungan sementara untuk para pengungsi Rohingya. Sebab semakin banyak gelombang imigran Rohingya datang membuat TNI AU melakukan pengamatan dari udara agar mencegah masuknya para imigran Rohingya ini ke Aceh.

BACA JUGA:Cegah Penggunaan HP Ilegal, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Sediakan Wartesuspas

Itulah informasi seputar TNI AU Lanud Iskandar Muda melakukan pengamatan lewat udara cegah masuknya imigran Rohingya ke Aceh. Semoga bermanfaat. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: