Terjawab, CPNS 2024 Dibuka Lagi, Benarkah Lulusan Baru Lebih Banyak. Tenaga Kesehatan dan Guru Diprioritaskan

Terjawab, CPNS 2024 Dibuka Lagi, Benarkah Lulusan Baru Lebih Banyak. Tenaga Kesehatan dan Guru Diprioritaskan

Terjawab, CPNS 2024 Dibuka Lagi, Benarkah Lulusan Baru Lebih Banyak. Tenaga Kesehatan dan Guru Diprioritaskan--instagram: cpnsindonesia.id

BACA JUGA:Survei BI: Warga Indonesia Makan Pakai Tabungan, Gaji Habis untuk Bayar Cicilan

Bahkan, terkait dengan penyelesaian tenaga non-ASN, Menteri Anas juga telah melaporkan kepada Presiden terkait solusi penataannya. 

Yakni dimana, sebenarnya sejak 2005 hingga 2014, pemerintah telah mengangkat tenaga honorer menjadi ASN.

Anas, mengatakan rekrutmen CASN 2024 akan menyasar 1,6 juta honorer yang masih perlu diakomodir (proyeksi sisa tenaga non-ASN termasuk eks THK2 dari rekrutmen yang telah berjalan sampai 2023).

Ia berharap dalam waktu dekat ada kebijakan untuk menangani penataan tenaga non-ASN. “Beberapa alternatif solusi sudah disampaikan kepada Presiden.” Tegasnya.

BACA JUGA:10 Makanan Bernutrisi yang Menyehatkan Rambut

Kemudian, Anas mengatakan jika kebijakan rekrutmen pada 2024 diharapkan mengurangi sedapat mungkin jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital. Rekrutmen ASN diharapkan mengutamakan talenta-talenta digital. 

Nah, itulah ulasan mengenai penerimaan ASN di 2024 baik CPNS maupun PPPK, Kementerian PANRB menyebut bahwa fresh graduate, tenaga honorer hingga kesehatan yang  menjadi  prioritas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: