DKI Jakarta Hadirkan Car Free Night Merayakan Malam Natal dan Tahun Baru 2024 di Jalanan

DKI Jakarta Hadirkan Car Free Night Merayakan Malam Natal dan Tahun Baru 2024 di Jalanan

DKI Jakarta Hadirkan Car Free Night Merayakan Malam Natal dan Tahun Baru 2024 di Jalanan--Pixabay.com

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka merayakan malam Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, DKI JAKARTA hadirkan car free night. Berikut ulasannya.

Sebentar lagi masyarakat di seluruh dunia akan merayakan Natal 2023 bagi yang merayakan serta akan menyambut tahun baru 2024.

Tahun baru biasanya ditandai dengan upacara atau suatu kegiatan yang melambangkan melepaskan tahun lama dan bersukacita menyambut tahun baru.

Ada banyak sekali perayaan unik yang dilakukan oleh setiap Negara di seluruh belahan dunia. Di Indonesia sendiri malam tahun baru biasanya dihiasi dengan acara bakar-bakar jagung dan sebagainya hingga pertunjukan kembang api.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Laksanakan Upacara Hari Bela Negara ke-75 dan Persiapan Nataru

Nah, dalam menyambut tahun baru 2024 Pemprov atau Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk menerapkan kebijakan hari bebas kendaraan bermotor atau HBKB.

Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar malam bebas kendaraan bermotor atau car free night saat malam perayaan tahun baru 2024, yang akan dilaksanakan sepanjang jalan MH Thamrin hingga jalan Sudirman.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) dki Jakarta Syafrin Liputo.

“Dilaksanakan car free night di Thamrin-Sudirman, rencana car free night mulai tanggal 31 Desember 2023 jam 19.00 kemudian juga ada Jakarnaval,” Ucapnya.

BACA JUGA:Oknum Polisi Palembang yang Ancam Warga Pakai Sajam Sudah Diamankan, Lihat Fotonya Diperiksa

Sementara itu, sebagai mengganti car free day (CFD) pada minggu 31 Desember 2023 akan ditiadakan karena diganti dengan car free night.

 “Hari Minggu tanggal 24 Desember 2023 tetap ada CFD, kemudian tanggal 31 Desember 2023 tidak ada” Jelasnya.

Syafrin turut menuturkan kalau kebijakan Car Free Night juga dilakukan pada Minggu malam, 24 Desember 2023 atau saat malam natal. Sementara itu, untuk Car Free Day pada Minggu 24 Desember 2023 tetap dilaksanakan.

“Jadi pada Minggu, 24 Desember ada car free day di pagi hari dan car free night malam hari,” tegas Syafrin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: