Penemuan Bayi di Depan Pintu Rumah, Di Desa Gunungsari, Kota Batu, Jawa Timur

Penemuan Bayi di Depan Pintu Rumah, Di Desa Gunungsari, Kota Batu, Jawa Timur

Penemuan Bayi di Depan Pintu Rumah, Di Desa Gunungsari, Kota Batu, Malang--Pixabay.com

MALANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Heboh penemuan bayi di depan pintu rumah salah satu warga di Desa Gunungsari Kota Batu, Jawa Timur. Berikut informasi selengkapnya.

Bayi mungil yang masih hidup ditemukan oleh warga tepat di depan pintu rumahnya, yang berada di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Sesosok bayi tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat 15 Desember 2023.

Seperti mengutip dari instagram @info_malang, pada Sabtu, 16 Desember 2023, unggahan di instagram tersebut menginformasikan bahwa telah ditemukan bayi di teras warga dengan kondisi yang masih hidup.

BACA JUGA:Prediksi Persik Kediri vs PSM Makassar, Pekan 23 BRI Liga 1 Indonesia, Hari ini, Pukul 15.00 WIB

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Kota Batu, AKP Yussi Purwanto, ia juga menyebutkan bahwa bayi telah dibawa ke rumah sakit.

“Tadi kami sudah berkoordinasi dengan dinas sosial kota batu terkait penanganan bayi itu.” Ujarnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Batu, Ipda Trimo, menceritakan jika awal penemuan bayi terjadi pada, jumat 15 Desember 2023.

Kira-kira sekitar pukul 05.00 WIB oleh Warsini di teras rumahnya. “Bayi tersebut diletakkan di atas karpet dalam keadan basah, terbungkus kemeja berwarna merah dan biru.” Ungkapnya.

BACA JUGA:Keindahan Wisata Danau Aur Musi Rawas, Pernah Didatangi Rhoma Irama, Tujuan Utama Libur Tahun Baru

Kemudian setelah diperiksa bahwa sang bayi juga masih hidup, Pemilik rumah kemudian menolongnya,  selanjutnya pemilik rumah langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak ketua RT dan RW setempat, setelah itu disampaikan ke pihak yang berwenang.

“Setelah itu, laporan disampaikan kepada Kepala dusun, dilaporkan ke Pemerintah Desa, dan direspon oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Puskesmas Pembantu, serta PPKBD Desa Gunungsari.” Jelasnya.

Trimo juga menjelaskan tidak berselang lama setelah penemuan bayi tersebut, tim medis dari Puskesmas setempat langsung melakukan penanganan medis awal.

“Pertolongan pertama terhadap bayi dilakukan oleh bidan dan perawat di pustu pada pukul 05.30 WIB, kemudian pada pukul 06.00 WIB dirujuk ke RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu.” Ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: